Monday, September 16, 2013

"Wali Kota Depok Beri Kuliah Umum di Universitas Sahid"

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail memberikan kuliah umum pada mahasiswa baru tahun ajaran 2013/2014 di Universitas Sahid yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Supomo, SH  nomor 84 Tebet Jakarta Selatan, Senin (16/9/13).

Materi yang diangkat oleh orang nomor satu di Kota Depok  itu, adalah tentang “Pembentukan Jiwa Kewirausahaan dalam Menghadapi Persaingan Global”.

Awali materi, Nur Mahmudi memaparkan tentang makna kewirausahaan menurut beberapa pakar, dilanjutkan dengan ciri-ciri, sifat-sifat wirausahawan, serta perkembangan posisi Indonesia dalam Global Competitiveness Index dari tahun 2008 hingga sekarang.

“Saat ini, Indonesia berada diperingkat 38 dari 148 negara.  Diperingkat pertam ada Switzerland kemudian Singapore, dan seterusnya. Ada 12 pilar daya saing serta 114 unsur Competitiveness Index yang bisa dikembangkan sehingga Indonesia bisa terus memperbaiki peringkatnya,” jelas Nur Mahmudi.

“Kenali dan pahami pilar serta unsur tersebut, karena adik-adik mahasiswa merupakan agen perubahan yang menjadi harapan bagi bangsa , untuk memperkokoh perekonomian Indonesia,” tambahnya seraya menambahkan, tempa jiwa kewirausahaan dari sekarang sehingga nantinya dapat menjadi pencipta lapangan kerja .

Para mahasiswa tampak serius dan antusias memperhatikan paparan orang nomor satu di Kota Depok tersebut.

No comments:

Post a Comment