Monday, September 16, 2013

"Penembak Briptu Ruslan Gunakan Senpi Jenis Pistol"

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Ronald A Purba menyatakan bahwa pelaku penembakan Briptu Ruslan menggunakan senjata api jenis pistol. Namun merk pistol yang digunakan belum diketahui karena masih menunggu hasil uji balistik.
 

“Senjata api laras pendek itu ada dua, revolver dan pistol. Kalau revolver itu selongsong pelurunya tidak keluar dari senjata, namun pistol itu selongsongnya keluar. Nah merk pistol banyak. Ada FN, magnum, dan bareta,” tandasnya, Senin (16/9/13).

Dikatakan Ronald, pistol juga dapat dirakit. Oleh karena itu untuk mengetahui merk atau rakitan pihaknya masih menunggu uji balistik.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Edo Sihol Silalahi meminta polisi untuk segera menuntaskan kasus perampokan tersebut.

“Memang saya mendapatkan banyak laporan di wilayah Tapos banyak kasus pencurian dan kendaraan bermotor. Karena itu agar warga tidak resah komplotan perampok itu harus segera ditangkap,” imbuhnya.

Edo juga meminta kepada Pemkot Depok untuk memperbanyak penerangan jalan umum (PJU) di jalan-jalan di Tapos. Salah satunya adalah Jalan Raya Pekapuran.

“Memang salah satu penyebab banyaknya perampasan motor di Tapos karena di jalan itu gelap dan sepi. Kami juga mengimbau agar warga setempat juga meningkatkan siskamling,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment