Thursday, September 26, 2013

"Membuat Perona Pipi Krim di Rumah"

Hi Beauty Lovers, pernahkah Anda menemui saat-saat membosankan di rumah karena libur yang terlalu panjang atau karena kegiatan sehari-hari yang membosankan? Hmm…. Pasti Anda pernah mengalami keadaan seperti ini bukan? Well, bagaimana kalau di saat seperti ini kita membuat sesuatu yang menyenangkan, bermanfaat dari alat makeup kita sendiri? Jika Anda terus membaca, Anda tentu sudah membaca beberapa tutorial membuat makeup sendiri bukan? Seperti, membuat palet lipstik sendiri dan membuat kuteks sendiri. Hari ini, Beautiplan mau membagi cara membuat cream blush sendiri di rumah dengan menggunakan lipstik atau eyeshadow Anda. Cream blush akan sangat berguna untuk musim yang akan kita hadapi sebentar lagi, yaitu musim hujan. Let’s begin now!

Yang Anda butuhkan:
  • Lipstik sesuai dengan warna yang Anda inginkan atau eyeshadow warna pilihan Anda.
  • Pelembab wajah atau bisa juga menggunakan olive oil, jojoba oil bahkan coconut oil. Fungsinya untuk mengentalkan, melembabkan, dan melembutkan. Gunakan produk-produk untuk wajah, agar wajah tidak rusak.
  • Sendok dan pisau
  • Lilin yang sudah menyala
  • Blush on container (tempat blush on)
Yang harus Anda lakukan
  1. Potong lipstik sesuai dengan yang Anda inginkan, jika Anda memakai lipstik. Jika Anda menggunakan eyeshadow, tumbuk eyeshadow Anda.
  2. Lelehkan lipstik di atas api, hingga meleleh. Jika Anda ingin menggabungkan dengan eysehadow karena warnanya sesuai, maka masukkan bubuk eyeshadow yang telah ditumbuk ke dalam cairan lipstik. Aduk bersama.
  3. Lalu, singkirkan lilin api sebentar, tuangkan pelembab Anda ke dalam sendok, lalu lelehkan lagi di atas lilin untuk mencegah lipstik mengeras.
  4. Setelah Anda mendapatkan warnanya, tuangkan hasilnya pada container blush on Anda dan tunggulah hingga 15 menit.
  5. Masukan ke dalam kulkas untuk memadatkannya, dan lihatlah cream blush Anda telah selesai dan jadi. Anda bisa langsung menggunakannya dan cream blush on ini bisa bertahan hingga 1 tahun.
Selain bisa mengisi kekosongan Anda di rumah, hal ini bisa menjadi hadiah yang bagus untuk teman atau kerabat Anda. Good idea, isn’t it?
 

No comments:

Post a Comment