Friday, September 27, 2013

"Tingkah Laku Pelajar Bergantung Dari Sang Pengajar"

Tingkah laku dari pelajar tergantung dari bagaimana cara guru mendidik siswanya tersebut, begitulah tanggapan Nely Zulfa Nofitasari  salah satu Guru Yayasan Bina Mulya (YBM) Sawangan Depok terhadap kenakalan pelajar saat ini yang semakin mengkhawatirkan. 

Dia mengatakan seorang guru bukan hanya mengajar didaam kelas tetapi juga harus mencontohkan prilaku yang baik.

“Anak- anak itu peniru yang ulung, mereka tergantung dengan siapa yang mereka tiru, makanya sebisa mungkin bisa menjadi contoh yang baik,” katanya Rabu (25/9/13).

Zulfa panggilan akrabnya guru SDIT kelas 5 di YBM ini, dia tidak menampikan bahwa kenakalan pelajar bukan hanya faktor disekolah saja namun ada faktor lain seperti faktor keluarga dan faktor Lingkungan juga, ungkapnya.

Sementara Pemerhati remaja kecamatan Cimanggis Sri Utami mengatakan bahwa kenakalan remaja itu juga bisa terjadi karena kurangnya pergaulan dan aktif di organisasi remaja seperti OSIS ataupun  Karang Taruna.

“Organisasi  seperti OSIS dan Karang Taruna sangat bermanfaat buat remaja ataupun pelajar dalam mengkreasikan ide-ide mereka serta bisa menekan tingkat kenakalan remaja,” ungkapnya.
 

No comments:

Post a Comment