Thursday, September 26, 2013

"Kulit Kering Karena Salah Kosmetik? Ini Solusinya!"

Bagi wanita, produk-produk kecantikan seperti krim-krim yang menjanjikan kekenyalan kulit, kelembaban kulit, dan lain-lain pastilah sangat menggoda.
Terkadang karena pengaruh dari teman dan melihat hasil yang baik pada teman di lingkungan sekitar, Anda bisa langsung memesan produk yang sama. Padahal belum tentu kulit wajah Anda sesuai dengan produk tersebut. Yang perlu Anda ketahui adalah kulit Anda belum tentu sama dengan kulit Anda dan tidak semua produk tersebut cocok bagi kulit Anda. Jika kulit Anda menjadi kering karena produk tersebut, maka Anda harus segera mengembalikan kelembaban kulit Anda, apalagi bagi Anda yang berjenis kulit kering, hal ini hanya akan memperparah kondisi kulit Anda. Anda akan terlihat keriput, terasa kaku dan perih. Jika sudah begini, hentikan pemakaian produk tersebut, dan ikuti tip-tip berikut.
  1. Hentikan Pemakaian
Hentikan pemakaian dan biarkan wajah Anda aman dari produk apapun sepanjang hari. Pergilah bekerja seperti biasa tanpa gunakan produk apapun, termasuk makeup Anda.
  1. Less Detergent and Alcohol
Setelah melakukan kegiatan sehari penuh, carilah produk, bisa pencuci muka dengan kadar deterjen sedikit atau bisa pembersih muka bebas alkohol, karena kedua hal ini dapat membuat kulit Anda semakin kering. Dalam keadaan kulit yang masih iritasi, akan terasa perih jika menggunakan produk dengan deterjen dan alkohol.
  1. Oil or Petroleum Jelly
Setelah Anda mandi atau saat Anda mau beristirahat di malam hari, bersihkan wajah Anda dengan air dingin dan oleskan minyak wajah atau pelembab dengan kadar minyak tinggi seperti olive oil, jojoba oil, coconut oil atau petroleum jelly. Gunakan ini setiap malam sebelum tidur, karena pelembab-pelembab ini bekerja lebih baik di malam hari.
  1. Banyak Konsumsi Sayuran dan Minum Air
Saat ini, Anda membutuhkan air lebih banyak dari biasanya, untuk mengembalikan kelembaban dari dalam tubuh Anda. Selain itu, sayuran juga sangat penting untuk proses. So, start to drink 10 glass of water a day and eat lots of salad for meal.
  1. No Scrub
Jangan dulu gunakan scrub untuk kulit Anda, sampai Anda merasa kulit Anda sudah terasa lembab. Pembersih wajah dengan scrub sebetulnya tidak disarankan bagi pemilik kulit kering. Scrub hanya Anda gunakan untuk area-area berkomedo seperti hidung. Penggunaan yang terlalu sering akan mengeringkan kulit dan menambah iritasi kulit.
  1. Natural Mask
juga sangat bagus untuk mengembalikan kulit kering. Bagaimana penggunaanya, dapat Anda baca di situs ini. Mudah, dan menyehatkan kulit.
Beauty Lovers, sebelum Anda membeli satu produk kecantikan, pastikan Anda mengetahui jenis kulit Anda, karena jika tidak, ini akan menjadi boomerang Anda sendiri, ditambah lagi menghabiskan uang cukup banyak. Instead of getting a better face skin, you’ll end up with super dry skin. Keep it natural, ladies!
 

No comments:

Post a Comment