Tuesday, September 24, 2013

"Polresta Depok Juara III Road Safety Partnership Competition"

Satuan Lalulintas Polresta Depok meraih juara ketiga Road Safety Partnerhip Competition dan revitalisasi kawasan tertib lalu lintas tahun 2013.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Sudjarno dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Krisnanda kepada Kapolresta Depok, Kombes  Achmad Kartiko, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (22/9/13).

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok, AKP Riona Herika menjelaskan keberhasilan ini berkat adanya dukungan dan kerjasama dari lapisan masyarakat dalam mendidik masyarakat mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

“Kami berhasil menjadi juara merupakan bukti upaya keras yang dilakukan Satlantas dan masyarakat Depok dalam menekan angka kecelakaan di Kota Depok,” tuturnya, Selasa (24/9/13).

Menurut Riona,selama delapan bulan terakhir yakni Januari-Agustus 2013 angka kecelakaan lalu lintas di Depok mengalami penurunan yang cukup signifikan hingga mencapai 20 persen.

“Umumnya angka kecelakaan di Depok meningkat, tetapi di area black spot khususnya Jalan Raya Margonda angka kecelakaan menurun hingga 20 persen,” paparnya.

Riona menyatakan bahwa upaya yang telah dilakukan Satlantas Polresta Depok bersama lapisan masyarakat dalam mengurangi angka  kecelakaan di antaranya adalah merencana membangun jembatan penyebrangan orang (JPO), pemasangan pita penggaduh, pemasangan lampu warning (hati-hati), dan menempatkan anggota bersama dinas terkait di area blackspot.

Sedangkan upaya mengurangi kemacetan lalulintas, dilakukan berupa kanalisasi jalur angkot, dan penempatan anggota di JPO.

“Kita juga mengimbau masyarakat agar menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, dan jadilah pelopor keselamatan,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment