Tuesday, September 24, 2013

"Motor Staf Kecamatan Cimanggis Digondol Maling"

Pelaku  pencurian kendaraan bermotor (ranmor) kini sudah tak pandang bulu. Kantor pemerintahan pun tak luput dari aksi nekat si panjang tangan. Seperti yang dialamiu Halimi, staf bagian Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cimanggis. Sepeda motornya berjenis Yamaha Vixion berwarna hitam dengan nopol B 6426 EPS raib di pelataran kantor Kecamatan Cimanggis.

Halimi menuturkan, peristiwa itu terjadi saat dirinya tengah berada di ruang kerjanya. Sekitar pukul 13:00WIB dia mengaku masih melihat sepeda motornya terparkir. Namun saat hendak pulang sekitar pukul 16:00WIB dia sudah tak menemukan sepeda motornya itu dipelataran parkir.

“Saya nggak tahu jam berapa hilangnya tapi kata tukang bangunan sih sekitar jam 2 siang. Sebab mereka melihat dua orang mencurigakan di parkiran tapi nggak melaporkannya,” katanya Selasa (24/9/13).

Pelaku mengambil sepeda motor Halimi, namun anehnya helm dan jaket Halimi ditinggalkan. Halimi yang juga merupakan Ketua RT 01/10 di Kelurahan/Kecamatan Tapos itu mengaku hari itu dia lupa mengunci ganda kuda besinya. Padahal biasanya dia selalu mengunci ganda namun dikarenakan terburu-buru karena banyak pekerjaan,  dia pun lupa.

“Padahal biasanya saya gembok tapi waktu itu saya lupa karena buru-buru. Ya mungkin memang sudah nasibnya, saya Cuma bisa ikhlas,” terang Halimi.

Halimi menuturkan kejadian ranmor di kantor Kecamatan Cimanggis bukan pertama kali terjadi, sebab sebelumnya juga pernah terjadi.

Setidaknya menurut dia sudah tiga kali kejadian serupa terjadi. Oleh karenanya dia mengimbau kepada rekan-rekannya untuk selalu mengunci ganda kendaraan bermotornya.

“Ya saya sih hanya mengimbau supaya keamanan ditingkatkan. Minimal dikunci ganda lah,” imbaunya.

Sementara itu staf pol PP Kecamatan Cimanggis Nayasri sekitar seminggu yang lalu pernah menaruh curiga kepada dua orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Saat itu, dua orang yang salah satunya berciri-ciri tinggi sekitar 175-180 sentimeter dan berkulit gelap itu menanyakan alamat kepada staf K3 yang sedang berkumpul di dekat parkiran.

“Mereka nanya alamat tapi aneh, masak RW12 Kelurahan CImanggis. itu kan nggak ada. Sehabis itu mereka juga sempat melongok sepeda motor di parkiran. Barang kali sedang mengintai targetnya,” kata Nayasri.

Tak sampai di situ, Nayasri juga beberapa kali sempat memergoki mereka mengintai kantor Kecamatan sambil makan di salah satu rumah makan di depan kantor Kecamatan. Mereka berdua menggunakan sebuah sepeda motor berboncengan.

“Sayang saya nggak sempat menghafal nomor polisinya. Tapi kemungkinan orang itu pelakunya,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment