Wednesday, September 25, 2013

"Ketangkap Basah, Maling Motor di Sukmajaya Dikormas Warga"

DD (23) warga Kampung Sindang Pron, Sukaresmi, Jonggol, Kabupaten Bogor babak belur dihakimi massa karena tertangkap basah mencuri motor milik Ekki Rizky (23) di Jalan Dami G 217 RT07/08, Bhaktijaya, Sukmajaya, Depok, Rabu (25/9/13) sekitar pukul 04.00 WIB.

Tersangka kini meringkuk di sel Polsek Sukmajaya, sedangkan seorang temannya ID (24) berhasil melarikan diri.

Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya adalah tiga kunci motor, empat mata kunci motor, dua mata kunci gembok, satu mata kunci kecil motor variasi, sebuah handphone Nokia 1200, uang tunai Rp 35.000 dan motor Honda Vario B 6221 EQA.

Menurut Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo, kedua maling motor itu datang ke rumah Ekki dengan mengendarai motor matik.

Kemudian DD pun menuju rumah Ekki dan ID menunggu di motor. DD pun merusak kunci gembok pagar. Kemudian merusak kunci motor Honda Vario yang diparkir di teras rumah. Saat motor tersebut akan dibawa keluar pintu warga, Ekki pun terbangun mendengar suara berisik di teras rumahnya. Saat dilihat ternyata motornya mau dibawa kabur. Ekki pun ke luar rumah dan kemudian berteriak.

“Melihat ada maling motor Ekki langsung keluar dan berteriak maling. Para tetangga yang mendengar teriakan itu pun langsung keluar rumah,” imbuhnya.
Dikatakan Agus, DD kabur meninggalkan sepeda motor curiannya. Warga tak tinggal diam dan mengejar DD. Sekitar 100 meter dari rumah Ekki, DD berhasil dibekuk warga dan menjadi bulan-bulanan warga.

“Mendapatkan laporan itu anggota kami meluncur ke lokasi dan mengamankan tersangka untuk mengindari amukan massa,” tuturnya.

Agus menyatakan bahwa pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui DD merupakan komplotan yang sering beroperasi di Sukmajaya dan Cilodong. Jika melihat peralatan yang dibawa DD, mereka termasuk maling profesional.

No comments:

Post a Comment