Friday, September 27, 2013

"Henry Yoso Sebut Ruhut Sitompul Munafik"

Henry Yosodiningrat, pengacara, menyebut Ruhut Sitompul, anggota Komisi III, sebagai orang yang munafik dalam satu acara TV. 

Menurut Henri Yoso, Ruhut sering menyebut orang lain dengan sahabat dalam pembicaran di muka khalayak ramai, tetapi dalam waktu singkat Ruhut memaki-maki lawan bicaranya.

“Saya sudah terlalu sering tersinggung dengan Ruhut. Kalau mau disebut munafik, tidak sesuai kata dengan perbuatannya, ya Ruhut seperti itu,” ujar Henri Yoso dalam acara Forum Indonesia yang ditayangkan oleh Metro TV, Kamis (26/9/13).

Pembicaraan tentang Ruhut digelar Metro TV dalam acara Forum Indonesia yang dipandu oleh Avi Malik dengan tajuk Tersulut Ruhut.

Ruhut sempat hadir sebelum acara tersebut tayang. Namun, seperti disampaikan oleh Avi Malik sebagai host, Ruhut meninggalkan Metro TV karena alasan yang tidak disampaikan oleh Avi Malik.

Henri Yoso juga mengaku tersinggung dengan kepergian Ruhut. “Tadi sebelum saya datang Ruhut sudah ada di sini. Namun setelah saya datang, tidak lama dia pergi. Saya tidak tahu kenapa, saya kan bukan anggota DPR, bukan Komisi III,” ujar Henri Yoso.

Pembicaraan tentang Ruhut ramai menjadi pembicaraan terkait dengan pengajuan anggota DPR dari Partai Demokrat untuk menduduki jabatan Ketua Komisi III DPR.

Namun usulan dari Partai Demokrat mendapatkan tentangan dari beberapa anggota Komisi III terutama Trio SBY; Syarifuddin Sudding (Partai Hanura), Ahmad Yani (PPP) dan Bambang Soesatyo (Partai Golkar).

Alhasil, penetapan Ruhut menjadi Ketua Komisi III DPR batal untuk sementara. Masih dilakukan lobi-lobi antarpartai untuk menyelesaikan kasus tersebut.

No comments:

Post a Comment