Thursday, September 26, 2013

"Membangun Rasa Percaya Diri Tanpa Mengubah Bentuk Tubuh"

Anda tentu mengetahui Queen Latifah, atau Dewi Hughes yang memiliki postur tubuh besar dan bisa dikatakan gemuk, namun mereka terlihat nyaman dan percaya diri dengan bentuk tubuhnya dan penampilannya selalu tampak enak dilihat. Dengan contoh-contoh seperti ini, apakah Anda percaya bahwa Anda bisa membangun rasa percaya diri tanpa harus mengurangi berat atau bentuk tubuh Anda? Banyak wanita yang tidak percaya diri karena kelebihan berat badan, sulit mencari baju yang pas, dan alasan-alasan lainnya sehingga sering frustasi dan memutuskan untuk menurunkan berat badan for the sake of confidents. Are you one of them? Well, baca dulu tip-tip di bawah ini untuk meyakinkan Anda bahwa Anda tetap cantik dengan badan besar sekalipun.

  • Pola Makan Sehat
Ubah pola makan Anda jika Anda memang pecinta makanan. Beralihlah ke makanan yang sehat yang mengenyangkan namun tidak membuat Anda terkena penyakit tertentu. Makanan sehat bukan hanya mempengaruhi kesehatan organ-organ tubuh Anda, tetapi juga kulit rambut dan kuku. Kecantikan yang sempurna didukung juga oleh apa yang kita konsumsi. So, let’s start to eat healthy food.
  • Dress Well
Jangan terpaku pada satu jenis gaya karena merasa badan besar tidak dapat mengenakan baju apapun khususnya baju-baju yang fashionable. Anda salah! Ambilah contoh gambar dari majalah fashion, beli kain dengan warna yang Anda inginkan, kemudian jahit mengikuti model tersebut. Pilihlah baju yang tidak terlalu longgar, namun juga tidak terlalu ketat, karena efek baju yang pas ini akan mengkamuflase bentuk tubuh kita. Tidak perlu  Anda takut dalam memakai baju. Gunakan tubuh Anda untuk membuat gaya Anda sendiri.
  • Keep Positive
Keep positive about yourself and the way you look. Saat Anda melihat seluruh tubuh Anda di cermin, selalu berpikir bahwa Anda cantik, karena ini penting. Ketahui dan sadari setiap kelebihan dan kekurangan Anda yang terlihat, dan fokus pada kelebihan Anda karena Anda tidak akan pernah maju jika terus berpikir tentang kekurangan.
  • Filter
Setelah Anda mengetahui diri Anda, kekurangan dan kelebihan Anda, tampilkan kelebihan tersebut dalam pemilihan fashion Anda. Seperti pemilihan baju, mana yang Anda suka dan tidak, yang cocok atau tidak, begitu pun halnya dengan aksesoris. Semuanya tergantung pada bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri saat mengenakannya. Tidak perlu mengikuti trend fashion terbaru jika Anda merasa kurang pas. Lebih baik ikuti insting Anda sendiri. But just remember that less is more!

Well, whatever you are, accept who you are dan jangan berusaha terlalu keras untuk menjadi seperti orang lain. Perubahan tidak perlu dengan cara diet keras dan menjadi kurus, yang paling penting adalah merubah cara kita memandang diri kita sendiri. That way, you’ll be survived from other people judgments. Take care, beautiful!
 

No comments:

Post a Comment