Thursday, September 26, 2013

"Camat Cimanggis Ambil Pelajaran Atas Hilang Motor Stafnya"

Guna meningkatkan keamanan di kantor Kecamatan Cimanggis, Camat Cimanggis Usman Haliyana mengambil langkah untuk memberdayakan anggota satpol PP Kecamatan Cimanggis untuk menjaga dan memperketat pengawasan di lingkungannya. Langkah tersebut ditempuh Usman pasca pencurian kendaraan bermotor (ranmor) yang menimpa salah satu stafnya Halimi.
“Kami telah mengadakan rapat koordinasi dan briefing bersama satpol PP Kecamatan Cimanggis. Kami menekankan kepada pol PP untuk bisa menjaga dan memonitor situasi di lingkungan Kantor kecamatan,” kata Usman Haliyana Rabu (25/9/13).

Tak hanya antisipasi dari segi pengamanan saja, Usman juga mengimbau kepada para stafnya untuk menjaga kendaraan yang dikendarai ke Kantor. Mengingat saat ini, kata dia pencuri semakin lihai dan nekat. Langkah yang bisa dilakukan antara lain dengan menggunakan kunci ganda untuk kendaraan masing-masing.

“Meskipun tidak pasti seratus persen tidak akan hilang, paling tidak dengan kunci ganda bisa meminimalisir resiko pencurian. Contohnya pencurian yang baru terjadi, kendaraan yang tidak dikunci ganda yang jadi sasarannya,” jelasnya.

Tak lupa dia pun mengimbau kepada stafnya untuk selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan. Meskipun hal tersebut agak sulit dilakukan lantaran Kantor Kecamatan memang selalu didatangi warga yang hendak meminta pelayanan.

“Yang paling penting kewaspadaan ditingkatkan. Saling mengawasi jangan sampai kejadian ini berulang kembali,” imbaunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah sepeda motor berjenis Yamaha Vixion warna hitam dengan nomor polisi B 6426 EPS milik salah seorang staf bagian pemberdayaan masyarakat Kecamatan Cimanggis Halimi raib digondol maling.
“Ya saya ikhlaskan saja. Lapor pun percuma, kecil kemungkinannya untuk ketemu,” kata dia.

No comments:

Post a Comment