Friday, September 27, 2013

"Pilih Hewan Kurban Kualitas Jempolan Harga Spesial"

UD Hewan Vidha Cisalak yang berdiri sejak tahun 1963 dibawah pimpinan H M Nasir Syarif sampai saat ini masih tetap setia melayani konsumen yang membutuhkan hewan potong jenis Kambing, Domba, Sapi dan Kerbau. 

Kali ini UD Vidha yang berada di Jalan Juanda tak jauh dari persimpangan Cisalak sedang sibuk-sibuknya. Pasalnya, jelang Idul Adha pesanan pun membludak untuk memenuhi kebutuhan umat muslim dalam melaksanakan ibadah Qurban. Tak kurang dari 500 kambing dan domba serta 30 sapi siap dilego ke konsumen.

“Disamping harga yang khusus kami juga memberikan Cash Back untuk setiap pembelian 10 ekor jenis kambing atau domba. Ditambah gratis biaya perawatan selama 10 hari plus garansi selama hewan dalam perawatan kami. Itu juga kami tunjang dengan gratis biaya kirim untuk jenis kambing atau domba,” kata H Kamaludin anak dari pemilik bisnis tersebut H M Nasir Syarif Kamis (26/9/13).

Pada tahun ini klasifikasi harga hewan Layak Qurban (LQ) jenis kambing atau domba harganya berkisar Rp.1,5 juta – Rp6 juta per ekor untuk kambing atau domba serta mulai dari Rp14 Juta – Rp25 Juta untuk sapi atau kerbau.

Meskipun mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya dikarenakan menyesuaikan kenaikan harga BBM dan pakan ternak, Kamal-sapaan Kamaludin- menjamin kualitas hewan qurban yang dijualnya masih jempolan dan halal. Apalagi, seluruh hewan yang dijual juga mendapat sertifikasi dan pengawasan dari dinas terkait.

“Satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya adalah semua hewan qurban atau aqikah yang ‎​ada di tempat kami selalu mendapat pengawasan dari dinas kesehatan hewan ternak. Dalam hal ini dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Depok,” jelasnya.

Kamal menuturkan, selain berbisnis, Vidha juga tak lupa dengan kewajibannya untuk berbagi dengan sesama. Oleh karenanya, di samping beribadah qurban atau aqikah, konsumen yang berbelanja di Vidha ini juga secara tidak langsung sudah membantu anak yatim piatu melalui yayasan dan panti sosial muslim yang bekerjasama dengan Vidha.

“Sejak dulu sampai dengan hari ini kami berusaha tidak hanya untuk dunia, tapi kami ingin selalu agar usaha kami ini membawa maslahat yang baik dan menunjang kehidupan kami di akhirat oleh karenanya kami juga bekerja sama dengan yayasan dan panti sosial sehingga 2,5 persen dari hasil penjualan usaha kami ini akan disalurkan kepada mereka, karena itu adalah hak mereka ,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment