Thursday, September 26, 2013

"Wisudawan PNJ Harus Siapkan Mental Setelah Lulus"

Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Abdillah mengingatkan kepada ribuan wisudawan untuk menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan yang lebih berat lagi dalam menggapai dunia kerja. Hal itu disampaikannya ketika memimpin upacara wisuda tahun akademik 2012/2013 program Diploma III dan Diploma IV (Sarjana Terapan) di Balairung Universitas Indonesia.

“Besar harapan saya agar semua wisudawan jangan cepat berbangga hati, tetaplah jadi diri sendiri dan mampu mengembangkan kemampuan karena ini merupakan setengah dari perjalanan kalian menuju kehidupan yang lebih sulit,” jelas Direktur yang baru satu tahun menjabat sebagai Direktur PNJ ini, Kamis (26/9/2013).

Abdillah mengaku lulusan dari PNJ tidak hanya menguasai ilmu secara materi saja. Wisudawan juga telah dibekali ilmu praktik karena sejak semester awal sudah dididik untuk mempraktekkan ilmu materi yang didapat. PNJ sendiri memiliki enam jurusan yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Grafika dan Penerbitan, Akuntansi, dan Administrasi Niaga.

Hilma Fitri Naqia wisudawan dari Jurusan Administrasi Niaga, Program Studi MICE (Meeting Incentive Convention Exhibition) mengaku senang dan bangga setalah lulus menjadi Sarjana Terapan (D IV). Selanjutnya, ia ingin mengembangkan bisnis di dunia event.

“Alhamdulillah saya lulus sesuai waktu yang ditentukan. Ini merupakan wisuda yang kedua. Saya ingin menerapkan ilmu yang telah didapat dalam dunia bisnis. Selain itu, saya juga ingin menjadi wirausahawan yang maju di bidang MICE,” ungkap wanita yang pernah mengenyam kuliah DIII di Jurusan Jurnalistik ini. 
 

No comments:

Post a Comment