Friday, September 27, 2013

"Ada 24060 Peserta, PT Taspen Buka Cabang Baru di Depok"

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap 24.060 peserta, yang terdiri dari 7711 peserta PNS dan 16349 pensiun, PT Taspen membuka kantor cabang di Depok di Jalan Raya Margonda No 230. Pembukaan itu ditandai dengan syukuran yang dihadiri Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, Kamis (26/9/13).
Direktur Utama PT  Taspen Persero, Iqbal Lantaro mengatakan, dibukanya kantor cabang itu karena adanya peningkatan status berdasarkan Keputusan Direksi PT. Taspen Persero, NO: KD-20/DIR/2013 tentang Perubahan Klasifikasi Kantor Cabang Pembantu PT. Taspen Persero menjadi Kantor Cabang.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah, karena PT Taspen mengadakan syukuran secara sederha. Mengapa sederhana? Karena kita akan melakukan perubahan. Perubahan yang dimaksud adalah untuk mendekatkan Taspen dengan PNS dan pensiunan, sebagai peserta yang akan kami layani. Perubahan lain adalah karena kami membuka kantor-kantor cabang, yang dapat memudahkan pesertanya sehingga mendapat pelayanan dengan cara yang mudah, efektif, efisien, dan biaya rendah. Karena Taspen bukan hanya sebuah badan usaha saja, tetapi juga memberikan jaminan sosial,” katanya.

Iqbal menyatakan bahwa Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Sebab Wali Kota Depok memperoleh tiga jenis pensiun, yakni sebagai anggota legislatif, pejabat negara, dan PNS.

Hal itu diberikan sebagai bukti bahwa negara peduli terhadap orang-orang yang telah berjasa.

Dikatakan Iqbal, saat ini PT. Taspen memiliki 6,9 juta peserta. Di antaranya 4,5 juta adalah PNS yang masih aktif dan 2,3 juta pensiunan dengan 12.865 titik layanan yang dimiliki oleh PT. Taspen.

No comments:

Post a Comment