Monday, September 16, 2013

"Terkena Razia Kendaraan, Puluhan Pelajar Depok Disuruh Naik Angkot"

Sebanyak 48 pelajar di Kota Depok terkena razia oleh Polresta Depok. Razia yang digelar Satlantas Polresta Depok itu dilakukan di SMA Setia Negara di Jalan Raya Sawangan, Depok, Senin (16/9/13). Namun motor pelajar tidak diamankan, melainkan pelajar diminta untuk naik angkot.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok, AKP Riona Herika, mengatakan bahwa razia itu dilakukan di dekat SMA Setia Negara saat pelajar akan masuk ke sekolah. Para pelajar yang tidak membawa SIM C, STNK, dan helm kemudian di data dan dimasukan ke dalam daftar siswa tidak disiplin.

“Kami memberikan teguran dan pengarahan agar para siswa memahami pentingnya tertib berlalu lintas. Kami arahkan pelajar itu naik angkot atau menggunakan jemputan,” tuturnya.

Riona menyatakan bahwa razia ini kerap dilakukan di SMA negeri dan swasta sebelum terjadinya kecelakaan yang melibatkan putra musisi Ahmad Dhani. Razia itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tawuran pelajar.

Menurut Eko, salah seorang pelajar yang terkena razia tersebut, ia mengendarai motor ke sekolah, karena banyak angkot yang tak mau mengangkut pelajar. Angkot lebih memilih penumpang non pelajar.

“Sudah gitu macet di jalan. Makanya naik motor biar cepet. Terus juga takut disasar pelajar lain kalau naik angkot,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment