Friday, September 13, 2013

"UI Career and Scholarship Expo XVI 2013 Digelar di Balairung UI Depok"

Sebanyak 68 perusahaan ternama di Indonesia menerima lowongan pekerjaan. Perusahaan ternama yang mengikuti UI Career and Scholarship Expo XV1 2013 di Balairung UI kampus Depok.

Perusahan itu diantaranya Kompas Gramedia Grup, PT Kideco Jaya Agung, Astra Honda Motor, Bursa Efek Indonesia, Garuda Indonesia, Coca Cola Amatil Indonesia, BNI, dan BRI.

Serta itu dalam bursa kerja tersebut diikuti 11 lembaga pendonor beasiswa yakni Universuty of Gronigen and Wegeningen, LPDP – Departemen Keuangan RI, IDP Education Australia dan University of Twente.

“Bursa kerja ini yang ke-16 kali kami gelar. Ajang ini sebagai wadah mempertemukan alumni UI dan perguruan tinggi lainnya serta pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Kami targetkan lebih dari 9000 pengunjung mendatangi acara ini,” kata Pejabat Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anis, Kamis (12/9/13).

Anis menyatakan bahwa UI merupakan kampus pelopor dalam menggelar bursaa kerja dan beasiswa. Kepeloporan itu dapat tercapai karena kepercayaan yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Melalui Departemen Career Development Center (CDC).

Tak hanya itu, UI juga mempunyai program unggulan tracer study yang merupakan hasil dari analisis yang dapat memberikan feedback atau umpan balik perguruan tinggi.

“UI sebagai penyelenggara program studi membenahi kurikulum yang diadakan. Tujuannya agar lulusan UI selalu adaptif dengan perkembangan di dunia nyata,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment