Sunday, September 22, 2013

"Sukatani Tapos Akan Bentuk Tiga Kelompok Bank Sampah"

Setelah masalah tempat pembuangan sampah liar di RW 05 yang sempat menggegerkan warga di tutup kini Kelurahan Sukatani, Tapos mempunyai pekerjaan rumah baru.

Pasalnya untuk menangani problematika sampah di Kelurahan Sukatani, Kepala Kelurahan Sukatani Aselih menjanjikan akan mendorong pembentukan kelompok bank sampah di wilayahnya. Sebab hingga saat ini Kelurahan Sukatani masih belum mempunyai satu pun kelompok bank sampah.

Aselih mengatakan pihaknya saat ini tengah gencar bersosialisasi mengenai bank sampah kepada masyarakat. Dari sosialisasi itu, setidaknya ada tiga kelompok bank sampah yang diproyeksikan akan terbentuk oktober.

“Ada tiga kelompok bank sampah yang kita proyeksikan yakni di RW 02, RW 05 dan RW 07. Kami optimis paling tidak ada satu dari ke tiganya yang siap beroperasi bulan depan,” ungkapnya Sabtu (21/9/13).

Dia juga mengaku mendapat support dari Camat Tapos Muchsin Mawardi. Inilah yang membuat Aselih optimis targetnya bisa tercapai. “Pak Camat juga mengatakan siap membantu kami. Jadi kami dari pihak Kelurahan pun optimis,” jelasnya.

Sementara itu, timbunan sampah liar yang ada di RW 05 kini tengah ditangani oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok (DKP).

Menurut penuturan Aselih sebagian sampah sudah diangkut oleh truk dari DKP. Namun dirinya tidak tahu sisa sampah yang belum terangkut akan diangkut juga atau ditimbun. Namun dia menegaskan, warga dilarang kembali membuang sampah di tempat itu.

“Kalau ada warga yang kedapatan membuang sampah di tempat itu lagi kami siap memproses. Jangan sampai fokus kami dalam mendorong pembentukan kelompok bank sampah jadi terkendala masalah itu,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment