Sunday, September 22, 2013

"Selesai Renovasi, Kantor Kelurahan Leuwinanggung Siap Kembali Melayani"

Kantor Kelurahan Leuwinanggung di Kecamatan Tapos sudah siap dihuni kembali. Pasalnya, rehabilitasi yang diselenggarakan oleh Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok sudah selesai. Proyek yang dikerjakan oleh CV Mitra Andre Pekasa dengan anggaran Rp378 juta itu meliputi pembangunan dua bangunan baru, yakni musala dan kantor LPM.

Lurah Leuwinanggung Jarkasih mengatakan, belum lama ini dia bersama pihak Distarkim sudah meninjau kantor itu. Kedua pihak pun merasa puas karena hasil pekerjaan itu sudah sesuai dengan yang diinginkan.

“Kami sudah meninjau, hasilnya bagus sudah sesuai dengan gambar. Gedung baru dan tata ruangnya pun sudah sesuai dengan hasil usulan kami. Kami sebagai user hanya tinggal menunggu serah terima saja,” katanya, Jumat (20/9/13).

Lebih lanjut Jarkasih mengatakan sebelum direhabilitasi, pelayanan di Kantor Kelurahan Leuwinanggung agak semrawut dan kurang tertata. Sebab ruang pelayanan tersebut letaknya ada di belakang gedung. Sedangkan saat ini sudah direlokasi ke bagian depan.

“Sekarang pelayanan sudah tersentral karena letaknya sudah ditata kembali. Ditambah lahan parkir pun sudah ada sehingga masyarakat lebih nyaman datang ke Kelurahan,” tambahnya.

Lahan parkir itu, sambungnya akan sangat berguna mengingat selama ini kendaraan bermotor khususnya mobil parkir di jalan. Padahal jalan itu pun akan segera aktif ketika tol selesai dibangun.

Peresmian kantor Kelurahan ini sedianya akan dilaksanakan pada awal oktober. Sebab saat ini sesuai dengan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) bernomor 602/PPK/FS-62/VII/DTRP/2013 yang diterbitkan oleh Distarkim bangunan masih dalam tahap perawatan.

“Kira-kira awal Oktober sudah diresmikan. Rencananya langsung akan menjadi tuan rumah rapat minggon Kecamatan Tapos. Semoga berjalan lancar,” ujar Jarkasih.
 

No comments:

Post a Comment