Monday, September 16, 2013

"Rakonas Kominfo 2013"

Kementerian Komunikasi dan Infomatika Republik Indonesia menyelenggarakan rapat koordinasi nasional (Rakornas) di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (16/9/2013). Rakornas bidang Komunikasi dan Informatika ini berlangsung selama satu hari.

Rakornas bidang kominfo ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya diikuti dengan mars Kominfo, Mars Anti Korupsi dan dendang Kominfo diselingi dengan pemutaran video tentang capaian renstra kominfo. Kemenkominfo melakukan penyerahan buku laporan tahunan secara simbolis kepada Pemprov Jawa Barat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Masyarakat Transparasi Indonesia.

Menteri Kominfo Tifatul Sembiring dalam sambutannya mengatakan, informasi dan komunikasi bukan hanya urusan Kominfo tapi seluruh elemen. Inti dari strategi tersebut yaitu inovasi, broadband ekonomi sehingga ekonomi akan maju dengan berbasis IT. Dengan menguasai broadband ekonomi akan mempercepat jalan menuju kemajuan ekonomi.

Disela-sela acara juga dilakukan penandatanganan MoU dengan KPU, Polri, Lembaga Sandi Negara dan LIPI. Diakhir acara Menkominfo memberikan penghargaan Pemeringkatan elektronik-Government Indonesia (PeGI) kepada Kementerian Keuangan, Kementerian Pekerjaan Umum, pemenang perangko tingkat internasional untuk PT Pos Indonesia, Pengelola M-Pustika untuk beberapa kabupaten kota dan IOSA.

No comments:

Post a Comment