Monday, September 16, 2013

"Air PDAM Siap Minum Tersedia di Balaikota"

Pemasangan tiga buah titik instalasi air siap minum di komplek gedung Balaikota Depok disambut dengan baik oleh warga, karena memudahkan warga untuk meminum air tanpa harus membeli di kantin atau warung. Hal tersebut terlihat pada warga yang datang ke balaikota untuk mengurus administrasi.

Terpantau salah satu titik air minum yang terletak di dekat kantor Disnakersos banyak digunakan oleh warga, karena dari beberapa minggu kemarin banyak warga Depok  berbondong-bondong mengurus pembuatan Kartu Kuning di Disnakersos.

“Pemasangan keran air minum ini sangat bagus mas, karena memudahkan kita untuk minum. Udah capek ngantri, kalau harus ke warung depan untuk beli minum ya males juga, ” ujar Bayu, salah seorang warga yang sedang membuat kartu kuning.

Namun sayangnya masih ada beberapa warga yang belum mengetahui adanya instalasi air siap minum di Balaikota. Salah satunya adalah Sri yang datang ke balaikota untuk mengurus akte anaknya.

“Saya baru tahu ada air yang bisa langsung diminum, tapi ya bagus lah berarti. Dengan begitu kan warga yang kehausan bisa langsung minum di sini,” ungkapnya.

Air PDAM yang layak minum ini terdapat di tiga titik, yakni di halaman Masjid Agung Balai Kota Depok, halaman parkir Gedung Baleka, dan di lapangan Balaikota Depok. Dalam peresmiannya pada 17 Agustus lalu Walikota Depok berharap dengan adanya air siap minum ini, warga dapat merasa lebih nyaman ketika datang ke balaikota.

Air siap minum yang ada di balaikota ini menggunakan konsep Reserve Osmosis (RO) yaitu penghilangan semua bakteri di dalam air. Air yang berasal dari PDAM masuk ke unit instalasi dan di dalam instalasi tersebut terdapat membran, filter UV yang berfungsi membunuh kuman dan bibiit bakteri dan post karbonyg berfungsi untuk mengembalikan rasa alami dan menetralkan kandungan air, sehingga yang nanti dihasilkan adalah standar air minum sesuai dengan peraturan Menetri Kesehatan.
 

No comments:

Post a Comment