Tuesday, September 17, 2013

"Menjanjikan, Pertumbuhan Bisnis Properti di Depok Menjamur"

Pertumbuhan bisnis properti di Depok bak jamur di musim hujan. Meski harga mahal, namun selalu habis terjual. Perkembangan dan pertumbuhan perekonomian di Jakarta berdampak langsung kepada pertumbuhan bisnis properti di Depok, sebagai kota yang berada sangat dekat dengan Jakarta.

“Sekarang dimanapun perluasan Jakarta mengarah ke selatan salah satunya Depok jadi Depok salah satu yang menikmati pertumbuhan DKI,” ujar Ketua REI Jawa Barat Yana Mulyana (12/9/13).

Pertumbuhan properti di Depok sangat menjanjikan dengan permintaan yang cukup tinggi untuk berbagai sektor properti di sana. Ditambah lagi Depok merupakan salah satu kota pelajar dengan banyaknya mahasiswa dalam dan luar kota yang ikut menggenjot pertumbuhan properti di sana.

Sementara itu Ketua Umum REI Setyo Maharso berpendapat properti sektor residensial berkembang cukup pesat di Depok khususnya sektor residensial vertikal karena lahan yang terbatas di Depok.

“Pertumbuhan properti di Depok masih di jalur utama sekitar Margonda juga di Jalan Raya Bogor dan belum sampai ke Sawangan perkembangannya,” ujar Setyo.

Selain itu menurut Setyo untuk sektor perhotelan baru beberapa hotel yang tumbuh dengan fasilitas yg bagus. “Potensi perhotelan di Depok bagus dengan potensi pasar yang cukup besar dengan adanya Hotel Santika yang menjadi hotel terbesar di depok,” papar Setyo.

Ia menambahkan perlu ada penambahan publik area termasuk ruang terbuka hijau di Depok untuk menunjang pertumbuhan pasar perhotelan.

“Area publik semacam tempat pertemuan mahasiswa perlu ditambah karena Depok sebagai kota pelajar,” ucap Setyo.

Dengan adanya fasilitas seperti itu maka akan semakin banyak acara yang berbau pendidikan diadakan di Depok dan akan menunjang pertumbuhan pasar perhotelan.

No comments:

Post a Comment