Sunday, September 15, 2013

"Jalan Lingkungan Masih Tanah di Cimanggis Akhirnya Dibeton"

Setelah menunggu beberapa tahun akhirnya Jalan lingkungan (jaling) Masjid Nurul Huda di RT04/06 Kelurahan Tugu, Cimanggis dibetonisasi. Jalan sepanjang 130 Meter x 3 Meter dengan ketebalan 7 sentimeter  itu dibangun melalui program percepatan pembangunan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Dibimasda) Kota Depok.

Meskipun sempat diguyur hujan, pengerjaan yang disaksikan langsung oleh Ketua LPM Kelurahan Tugu Ikhwannudin, Ketua Seksi Pembangunan LPM Kelurahan Tugu Arifin Laisa dan Ketua RT04/06 H Aming berjalan lancar.

Sebagai Ketua lingkungan Aming mengaku bersyukur jaling di wilayahnya ini akhirnya dibangun. Sebab sebelumnya meskipun aktivitas warga sudah sangat intens namun jaling tersebut masih beralas tanah. Tak ayal jika hujan turun tanah itu pun becek dan licin sehingga sering mengakibatkan insiden yang tidak diinginkan bagi yang melintas seperti tergelincir maupun jatuh.

“Alhamdulillah saya amat bersyukur akhirnya jalan ini dibangun juga. Soalnya warga sering kesulitan melintas karena alasnya masih tanah. Apalagi kalau hujan, jadi licin dan becek,” katanya Minggu (15/9/13).

Dalam kesempatan itu Aming juga mengimbau kepada warga agar lebih aktif dan guyub di lingkungan. Sebab terbengkalainya  jalan ini tak lepas dari inisiatif warga yang kurang dalam menyampaikan usulan kepada LPM. Sehingga jaling ini pun seolah dilupakan meski perannya cukup sentral.

“Ke depan saya berharap supaya warga lebih aktif dan guyub. Supaya pembangunan di wilayah kita ini tidak tertinggal dari wilayah lain,” harapnya.

Sementara itu hal yang sama juga diungkapkan Ikhwannudin. Dia berharap peran serta dari masyarakat untuk memberikan masukan dan usulan sehingga tidak ditemukan lagi kejadian semacam ini. Sebab, diakuinya LPM tidak akan mampu menjangkau keseluruhan pembangunan di Kelurahan Tugu tanpa peran serta masyarakat. Di samping itu Ikhwannudin juga berharap pembangunan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Semoga pembangunan jaling ini bermanfaat bagi warga guna meningkatkan mobilitas dan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

Pengecoran hari itu belum selesai sepenuhnya. Sebab dari empat molen material yang rencananya akan diberikan oleh Dibimasda, baru tiga di antaranya yang turun untuk pengecoran itu. Satu molen lainnya masih belum diturunkan. Maka dari itu Ikhwannudin juga berharap agar material tersebut segera turun sehingga pembangunan ini tidak terbengkalai.

“Mudah-mudahan sisanya cepat  diturunkan sehingga tidak terbengkalai. Kami juga berharap hasil pengecoran ini tetap maksimal walau sempat diguyur hujan,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment