Wednesday, September 18, 2013

"387 Calhaj Mandiri Depok Terbang Ke Tanah Suci"

Sebanyak 387 calon jamaah haji (Calhaj) mandiri non Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) telah diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada Rabu (18/9/13). Mereka diberangkat dari titik kumpul di Mako Brimob Klapadua, Cimanggis, Depok.
Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kota Depok, Baihaki Karim mengatakan, tahun ini calhaj yang berangkat ke tanah suci sebenyak 1234 orang.

Pemberangkatan kloter pertama  mulai  17 September atau kloter 17 dengan  443 jamaah. Terdiri dari  jamaah yang tergabung dalam yayasan (KBIH) atau 10 KBIH. Namun kebijakan Kepala Kantor Kemenag  jamaah yang tergabung KBIH dilepas  dalam satu tempat yakni di Taman Wiladatika Cibubur, termasuk dua kloter, kloter 43 dan 66.

Kloter 43 akan berangkat 28 september 2013 pukul 16.00 WIB. Untuk kloter 66 yang terdiri dari tujuh KBIH berjumlah 281 orang akan berangkat 7 Oktober 2013  pukul 18.00 WIB.

“Kami menyarankan agar calhaj tidak keluar dari rombongan dan regu.  Untuk itu,  harus selalu kordinasi dengan tim kloter dan kesehatan.  Jamaah jangan dengarkan suara-suara negatif dari luar kloter. Bagi jamaah jaga perbuatan agar Ibadah diterima. Jangan egois dan sok tahu,” tandasnya.

Asenih,  salah satu calhaj Mandiri dari Cimanggis, menyatakan bahwa ia bersama lima keluarganya akan menunaikan ibadah haji. Selama ini ia mengikuti bimbingan haji secara mandiri dan mengikuti manasik haji yang digelar Kemendag Kota Depok.

“Saya sudah siap lahir dan batin.  Manasik dan persiapan telah dilalui dengan lancar. Alhamdulilah masih berjalan lancar. Semoga seterusnya sampai di tanah suci,” imbuhnya.

No comments:

Post a Comment