Sunday, September 15, 2013

"Soto Balap di Kota Depok"

Siapa yang gak kenal sama soto. Indonesia memiliki banyak jenis soto. Namun yang paling banyak penggemarnya adalah soto ayam dan soto sapi, baik yang berkuah kental atau bening. Banyak penggemar soto yang menikmati soto sebagai menu sarapan, namun tidak jarang pula banyak yang menikmati soto pada saat makan siang atau makan malam.


Kuliner khas Indonesia dengan kuah kental dan padat akan rasa bumbunya. Karena soto dapat diperoleh diberbagai daerah, maka hampir semua orang mengenal menu makanan ini. Dari mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua baik wanita maupun pria menggemari makanan ini. Selain itu harga soto yang merakyat, membuat makanan ini bisa dinikmati oleh semua orang. Ada soto yang kuahnya bening, ada pula yang agak keruh. Ada yang menggunakan mie soun atau bihun, ada yang di isi kentang, ada yang dicampur taoge. 

Bahkan ada Juga soto yang hanya kuah saja dan kuah Itu diguyurkan ke iga bakar atau orang lebih mengenalnya dengan soto Iga bakar.

Toh, tetap ada kesamaan karena memang sama-sama soto. Mau soto padang, soto makassar, soto lamongan, soto madura, soto ambengan, atau soto kudus, ciri rasa bumbu yang kental tetap mirip.

Memang dari sekian cita rasa soto yang ada di Indonesia, rata-rata memiliki kemiripan rasa. 

Begitu pun dengan bumbu, yang utama sering digunakan adalah kunyit dan laos. Karena, secara umum soto yang bening maupun dengan kuah santan warnanya akan tetap kuning, meski ada yang kunlngnya kental ada yang biasa saja, Sebagai makanan khas Nusantara, keanekaragaman soto yang dimiliki setiap daerah merupakan gambaran tentang kekayaan kuliner di negeri ini. Meski ada kemiripan rasa, namun dari segi lsi dan detail rasa yang terkecap di lidah, soto adalah masakan yang patut untuk dljelajahi kenikmatan rasanya. 

Namun, ada perbedaan dalam hal menu utama nasi tersebut.

Kebanyakan soto dihidangkan secara terpisah dengan nasi, seperti soto Betawi, soto Padang, dan lain-lain. Namun, ada juga yang dihidangkan bersama dengan nasi atau soto campur nasi, misalnya soto Kudus. Selain itu, ada juga soto yang dihidangkan dengan lontong atau nasi yang sudah dimasak dengan dibungkus daun pisang, misalnya soto Makassar. Kemudian, ada juga yang memakai mie, dan bukan nasi sebagai menu pokoknya, misalnya soto Mie Bogor.

Bermacam-macam soto Indonesia,bisa dipilih yang sesuai selera anda. Bagi penggemar kuliner ini mungkin akan selalu mencarinya. Salah satu resto soto yang ada di depok yaitu SOTO BALAP yang berada di Jl. M.Yusuf no.14A (ruko pesona mungil)  menghadirkan menu-menu favorit khas Indonesia dengan menu andalannya Rawon Dengkoel.  Berbagai macam menu soto juga tersedia di restoran ini. Jam buka resto ini untuk senin-jum'at dari jam 11.00-21.00 untuk sabtu dan minggu mulai dari jam 08.00-21.00. Selain soto, resto ini juga menyediakan menu ayam bakar dan nasi. Untuk masalah harga gak bakalan bikin kita tekor. Selain menu yang Indonesia banget, kalau kita makan disana resto ini suka menyelengarakan event jamming music jazz bahkan coacing clinic yang juga seringkali di hadiri oleh musisi-musisi muda dari Farabi.
 
So guys kalau pengen nge-jam atau cuma ingin menikmati musik bareng temen tongkrongan resto ini jadi pilihan wajib untuk dicoba . Ohh iya buat yang gak bisa makan di tempat bisa kok delivery tingal telpon di nomor berikut 021-70276464 free delivery kok asalkan minmum ordernya Rp.40 ribu ya ? 
 

No comments:

Post a Comment