Sunday, September 15, 2013

"Nasi Uduk Pedati di Kota Depok"

Kuliner Betawi yang sangat mudah di dapati sepanjang jalan di malam hari adalah nasi uduk. Nasi yang terbuat dari beras yang di campur dengan santan kelapa ini banyak yang menjadikan menu makan malam bagi para komuter sehabis mereka pulang dari beraktivitas di ibu kota Jakarta. Hal ini dilakukan karena merupakan pilihan mudah untuk bisa bersantap malam sehabis bekerja ketimbang mereka sampai ke rumah dalam kondisi capai dan lelah yang akan membuat selera makan hilang karena pasti mereka ingin istirahat.
Berbagai macam menu di warung nasi uduk bisa kita pilih sebagai teman nasi uduk hangat mulai dari gorengan sampai dengan menu lainnya. Bagi warga Depok yang ingin merasakan citarasa nasi uduk yang khas bisa berkunjung ke Nasi Uduk Pedati kepunyaan Bapak Sopiyan ini yang terletak di jalan Kemakmuran Raya (depan gang pedati), Depok. Di sini kalian akan dimanjakan dengan berbagai menu pilihan yang tersedia mulai dari Soto Betawi dan aneka gorengan lainnya.

Warung makan yang buka di tahun 2009 buka tiap habis magrib sampai pagi setiap harinya jadi jangan sampai khawatir kehabisan. Harga yang di tawarkan seporsi nasi uduk pun sangat terjangkau yaitu hanya denganRp.5000,- bisa di dapatkan nasi uduk yang hangat dengan tumis sayuran, bihun dan tempe oreg Disini kita bisa makan sambil di temani dengan lauk pauk yang beraneka macam seperti telur, ayam goreng, kentang rending, kentang balado dan aneka gorengan sebagai tambahan.

Seporsi nasi uduk hangat bisa di di tambah dengan lauk yang tadi, bila kita ingin tambah telur cukup bayar Rp.2500,- atau mau ayam goreng seharga Rp.8000,- dan aneka gorengan cukup dengan Rp.3000,- untuk 2 macam gorengan. Soto Betawi yang tersedia disini terdiri dari soto daging, babat dan kaki cukup dengan harga Rp.12.000,-.

Yang menjadi Andalan di tempat ini adalah sambalnya yang mantap banget tingkat kepedasanya. Tersedia 2 jenis sambal yang bisa di pilih yaitu sambal terasi dan sambal kacang sesuai selera anda. O iya sekedar tips gorengan disini bila dimakan menggunakan sambal kacang enak sekali.

Sekali lagi Kuliner Cimanggis menawarkan tempat makan yang akan menambahkan daftar wisata kuliner kalian....selamat berwisata kuliner.


No comments:

Post a Comment