Friday, September 20, 2013

"Inilah Fitur BlackBerry Messenger di Android dan iOS"

Secara resmi BlackBerry akhirnya mengumumkan bahwa aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia untuk perangkat Android dan iOS mulai 21 September ini.

Dalam jumpa pers “BBM for Everyone” di Jakarta, Kamis (19/9/13), pihak BlackBerry mengumumkan, BBM untuk Android dan iOS bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

BlackBerry mengungkap beberapa fitur yang akan tersedia di aplikasi BBM ketika meluncur di Android dan iOS di blog resminya. Berikut paparannya :

1. BBM Chat
Fungsi dasar aplikasi BBM memanglah untuk berbincang atau chat. Namun, setelah aplikasi ini meluncur di platform non-BlackBerry pengguna aplikasi ini akan bisa berbincang dengan para pengguna dari perangkat Android dan iPhone.
Notifikasi kecil “D” untuk “delivered” dan “R” untuk “read” juga akan tersedia di chatting bar. Tak hanya chat, penggunanya juga bisa mengirimkan file, kontak, photo dan voice note secara instan.

2. BBM Group
Layaknya kebanyakan aplikasi chat lain, BBM juga dilengkapi fitur grup chat. Pengguna bisa mengisi BBM Group bisa dengan 30 kontak untuk bisa berbincang dalam satu waktu.
Pengiriman foto dan jadwal bisa dilakukan dalam satu grup ini. Serunya, kali ini pengguna handset bisa menikmati chat grup dengan pengguna perangkat dengan platform lain.

3. Broadcast Message
Fitur pengiriman pesan sekaligus jadi andalan BBM sejak dulu. Fitur ini memungkinkan penggunanya mengirimkan satu pesan kepada banyak pengguna dalam satu waktu. Namun, berhati-hatilah menggunakan fitur ini karena seringkali mengirim pesan dengan Broadcast Message dianggap mengganggu.

4. Profil Pribadi
BBM juga memungkinkan penggunanya untuk memasang foto profil, pesan personal, status dan membiarkan pengguna lainnya mengetahui aktivitas Anda melalui profil BBM.

5. PIN BBM
BlackBerry Messenger menggunakan Personal Identification Number untuk bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Fitur ini diklaim BlackBerry lebih aman karena penggunanya tak perlu memberikan informasi email maupun nomor teleponnya kepada pengguna lainnya untuk bisa berkomunikasi.

Pernyataan resmi BlackBerry dan versi Android serta iOS yang sudah mendukung untuk aplikasi BBM bisa dilihat di http://blogs.blackberry.com.

No comments:

Post a Comment