Monday, October 7, 2013

Simpan 30 Liter Bensin, Kios Tambal Ban Di Depok Dilalap Api

Sebuah kios tambal ban yang berada di kawasan RT 03/02 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat, ludes terbakar. Diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik yang ada di kios tersebut.
Kejadian bermula ketika Renaldi (17), karyawan bengkel, melakukan aktivitasnya menambal ban. Ketika ia berada di luar, api tiba-tiba menyala dari pojok kios. Bensin sebanyak 30 liter yang baru Renaldi beli langsung tersambar dan menambah besar kobaran api.

“Pada saat itu proses tambal ban sudah selesai. Enggak tahu sumber api datang dari mana, tiba-tiba ada api dan langsung membesar, apalagi ada bensin langsung menyambar,” ujar Mukri, pemilik kios handphone yang tepat berada di sebelah kios tambal ban, Selasa (1/10/2013).

Kobaran api yang begitu besar juga sempat menyambar tokonya. Beruntung, api bisa langsung dipadamkan. Pemilik toko yang berada di deretan itu mengaku panik atas kejadian tersebut.

“Kejadiannya pada pukul 07.30, api baru padam sekira 08.30 WIB. Kami dan warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya agar api tidak menyambar ke rumah dan toko milik warga,” tutur Sertu Khotamul Hasan, Babinsa Kelurahan Pondok Petir.

Kios milik Yahya tersebut tampak tak tersisa, begitupun dengan peralatan bengkel yang ada di dalamnya. Mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berjumlah empat unit, dua dari UPT Bojongsari dan dua dari Tangsel. Meskipun tidak terdapat korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta.


No comments:

Post a Comment