Sunday, October 6, 2013

Lepas Tembakan 5 Kali, Pencuri Motor di Depok Tewas Dikeroyok Warga

Dua pencuri bersenjata api beraksi di Kukusan Beji, Depok. Mereka sempat melepaskan tembakan. Warga tidak takut dan mengeroyok satu dari dua pencuri hingga tewas.
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (1/10/2013). Lokasi kejadian di Jalan Koja IV, RT 1/05, Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat.

Berawal dari dua orang yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario dan berhenti di kontrakan Ruslan. Satu di antaranya berusaha membuka gembok dengan cairan kimia, dua warga yang tengah ronda mengetahuinya. Warga berteriak sehingga mengundang perhatian warga lain.

"Satu pelaku kabur, satu dikeroyok warga," kata Kapolresta Depok Kombes Achmad Kartiko saat mengikuti olah TKP.

Pelaku sempat menakut-nakuti warga dengan melepaskan tembakan gas 5 kali. Warga yang terlanjur emosi, kalap dan menyerang pelaku. "Ditemukan pistol dan 3 selongsong peluru kaliber 9 mm, dan motor pelaku," kata Kartiko.

Polisi yang datang ke TKP tak dapat menyelamatkan pelaku yang sudah babak belur. Pelaku menghembuskan nafas terakhir saat dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Kartiko menjelaskan pihaknya masih mengembangkan kasus ini. Belum dapat dipastikan adanya keterkaitan dengan upaya perampasan motor dan penembakan anggota Mabes Polri Briptu Ruslan Kusuma, Jumat (13/9) lalu.

"Belum ada indikasi ada kaitan dengan kejadian curanmor sebelumnya. Masih kami dalami," sebut Kartiko. 


No comments:

Post a Comment