Monday, October 7, 2013

Sebelum Dirampok, Mahasiswi UI Sempat Satu Lift dengan Pelaku

Aisyah Nurftrianne, mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) tahun 2010 saat ini masih menjalani rawat jalan setelah dianiaya oleh perampok yang beraksi di kamar apartemennya.
Senin 30 September sore, Anne -sapaan akrabnya- dirampok oleh pelaku di Apartemen Margonda Residence, Beji, Depok, kini kasus Anne masih terus diselidiki.

"Kasusnya masih terus kami selidiki, kami cari tahu identitas pelaku," ujar Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko, Rabu (2/10/2013).

Sementara Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu Supiati menjelaskan kronologis detik - detik sebelum Anne dianiaya. Anne memang sudah dibuntuti oleh satu orang pria tak dikenal bahkan sempat satu lift.

"Sempat satu lift bareng pelaku, memang sudah diikuti, sampai akhirnya korban buka kamar langsung pelaku beraksi, betul pengakuan korban sempat dicekik," kata Ayu.

Ayu mengaku heran dengan Anne yang tak sadar telah diikuti sampai sejauh itu. "Makanya kami juga masih mendalami, mengapa korban bisa tidak sadar kalau sedang diikuti," kata Ayu.

Lebih lanjut Ayu mengatakan bahwa pelaku diduga sudah mengenali situasi apartemen Anne. Bisa jadi pelaku sudah melakukan survei sebelum mengincar Anne.

"Kesimpulan kami sementara pelaku diduga orang yang sudah paham situasi apartemen, pintu masuk, lift, bahkan bisa jadi apakah mantan penghuni apartemen atau sering ke sana," paparnya.

Namun saat ditanya adanya motif dendam terhadap korban, Ayu belum bisa menyimpulkan lebih lanjut. Sebab, kata dia, korban belum mau berbicara banyak.

"Kami masih dalami, kalau pelaku cuma sendiri apa memang korban mengenal pelaku atau dendam, korban mengaku tidak, dan masih belum mau bicara banyak," tutupnya.


No comments:

Post a Comment