Tuesday, October 8, 2013

OSN UI Mampu Bangun Budaya Sains & Teknologi

Universitas Indonesia (UI) bersama Pertamina menggelar ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2013 untuk dapat menghasilkan generasi muda yang handal dalam bidang sains. Sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap perkembangan ilmu sains dunia.
Dalam Rakornas OSN-Pertamina 2013 di Wisma Makara, Wakil Rektor I UI Bambang Wibawarta didaulat membuka acara tersebut. Bambang mengungkapkan bahwa ajang tersebut merupakan kunci sinergitas antara UI dan Pertamina yang didukung penuh Dirjen Dikti Kemendikbud.

"Sinergi inilah yang kurang di bangsa kita. Lembaga satu dan institusi dengan individu, tidak ada kerjasama, kurang. Sinergi dan kombinasi sangat mahal harganya di negeri ini," ujarnya dalam sambutannya di hadapan dosen 38 perguruan tinggi, Senin (7/10/2013).

Dengan kegiatan seperti OSN, lanjutnya, mampu membangun budaya sains dan teknologi bagi para generasi muda kita. Selan itu, kata Bambang, mampu memupuk semangat kebangsaan para mahasiswa peserta OSN.

"10-40 tahun ke depan akan sangat besar manfaatnya. Kami berkomitmen memajukan negeri kita membangkitkan semangat kebangsaan," paparnya.


No comments:

Post a Comment