Monday, October 7, 2013

Bangun dan Rehab Sekolah, Depok Habiskan Rp100 M

Anggaran Fisik di Dinas Pendidikan Depok 2013 mencapai Rp100 miliar. Dana tersebut di antaranya untuk memperbaiki dan membangun sekolah.
Selama ini, kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan di kecamatan juga masih mengontrak dan belum memiliki kantor sendiri. Sedikitnya masih ada empat kantor UPT Dinas Pendidikan yang masih mengontrak dengan kisaran Rp100 juta per tahun tiap kantor UPT.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Hery Pansila mengatakan, tahun ini pihaknya sudah menganggarkan untuk membangun kantor UPT yakni di Kecamatan Tapos, Cipayung, Bojongsari, dan Limo.

"Sudah ada pemborong, tahun ini UPT Tapos dibangun," kata Hery kepada wartawan, Jumat (27/9/2013).

Hery menambahkan, tahun ini untuk anggaran fisik saja anggaran dinas pendidikan menggelontorkan Rp100 miliar. Anggaran itu di antaranya dipakai untuk membangun sekolah SMA negeri yang baru dan juga memperbaiki sekolah rusak serta membangun ruang kelas baru.

"Untuk membangun sekolah baru SMAN 10 di Kecamatan Bojongsari, SMAN 9 di Kecamatan Cinere, dan SMK di Harjamukti, lalu Ruang Kelas Baru (RKB) negeri dan swasta," paparnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Depok Prihandoko mengusulkan agar nantinya fungsi dan peran Dinas Pendidikan fokus untuk mengatur materi pendidikan dan kurikulum. Sementara untuk urusan pembangunan sarana fisik dikembalikan ke Dinas Tata Ruang dan Pemukiman.

"Sebab banyak masalah pendidikan dan guru yang masih terabaikan, sehingga akan lebih fokus dan tidak mengurusi soal bangunan fisik," tutupnya.


No comments:

Post a Comment