Wednesday, October 9, 2013

Medifarma Terapkan ODNR Kepada Seluruh Karyawan

PT. Medifarma sudah mulai menerapkan One Day No Rice (ODNR) kepada karyawan di lingkungan perusahaannya. Hal ini dibuktikan dengan adanya makan siang bersama antara Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il bersama staff manajemen serta 300 karyawan di Medifarma Laboratories, Jalan Raya Bogor, Selasa (8/10/2013). 

Factory Manager Wahyu Hartoyo menegaskan bahwa karyawannya memberikan tanggapan positif terkait adanya ODNR di Medifarma. “Setelah Bapak Nur Mahmudi Isma’il menjelaskan mengenai ODNR ketika pengobatan masal bulan lalu, jajaran staff kami mulai menerapkannya. Selanjutnya, kami melakukan tindakan lebih lanjut kepada karyawan dan mereka menerima serta mendukung program ini,” jelasnya.

Ia mengaku ini sudah kali keduanya seluruh karyawan menyantap hidangan ODNR. Wahyu juga mengatakan bahwa program ini berkaitan dengan program sehat yang dijalankan PT Medifarma, yaitu ayo makan sehat, ayo gerak, ayo lebih bugar, dan ayo cari tahu.

“ODNR termasuk ke dalam satu program sehat yang ada di perusahaan kami. Selain itu, hal ini juga berkaitan dengan visi Medifarma yaitu membuat Indonesia menjadi sehat, maka kami turut serta memajukan program yang sudah dicanangkan oleh Walikota Depok,” tambah Wahyu.

Sementara itu, H. Nur Mahmudi Isma’il memberikan tanggapan terhadap PT. Medifarma yang dalam waktu singkat dapat menjalankan ODNR. “Saya memberikan empat jempol kepada seluruh staff dan karyawan, dalam waktu satu minggu saja sudah mampu menjalankan ODNR. Tidak lupa juga terhadap visi PT Medifarma yang hampir sama dengan tujuan ODNR yaitu menjadikan masyarakat sehat dan sejahterah,” ujar Mantan Menteri Kehutanan dan Perkebunan.

Walikota Depok ini juga memberikan apresiasi tinggi terhadap menu yang disajikan. Menu yang ada cukup ideal dan bagus, variasi makanannya menarik dan memenuhi standar kualifikasi makanan yang sehat. Selain itu, pengenalan karbohidrat yang ada akan mempertajam kualitas menu makanan yang lebih reliable. Karbohidrat yang disajikan pada ODNR kali ini yaitu nasi jagung, nasi goreng jagung, dan nasi uduk jagung. Untuk lauknya ada beberapa kombinasi yaitu menggunakan ayam, ikan, daging, telur, dan tidak lupa dengan sayur. Seluruh karyawan mengaku, nasi goreng jagung lah yang menjadi menu favorit di Medifarma.

Nur Mahmudi Isma’il menghimbau kepada perusahaan lain di Kota Depok untuk mencontoh dan memperhatikan bagaimana manajemen yang dilakukan PT Medifarma. Perusahaan ini mampu melakukan revolusi mindset untuk mengajak pekerjanya dalam melakukan perilaku sehat dengan program ODNR. Ini membuat karyawan lebih sehat dan perusahaan lebih produktif. 
 

No comments:

Post a Comment