Wednesday, October 9, 2013

Gebyar TIK, Bazar dan Kompetisi Sekolah se-Kota Depok Resmi Dibuka

Sejalan dengan program Depok Cyber City, Dinas Pendidikan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok menjalin bekerjasama dengan Depok Cyber Community menggelar Gebyar TIK, Bazar dan Kompetisi Sekolah se-Kota Depok, Selasa (08/10/2013) di Margo City. Sekretaris Dinas Pendidikan Nurdin secara simbolis membuka acara dengan membunyikan terompet bersama dengan Rudi Malau selaku Ketua Depok Cyber Community.
“Tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan minat IT dari siswa dan siswi di Kota Depok sesuai dengan program Depok Cyber City, selain itu pelajar Kota Depok sesungguhnya memiliki potensi yang bisa digali lebih,” ujar Rudi Malau selaku ketua Depok Cyber Community.

Rudi menambahkan bahwa pelajar Depok memiliki potensi dalam bidang IT, ini terlihat dari banyaknya minat peserta dan sudah ada bakat yang terlihat seperti siswa di SMK Muhajirin yang menemukan antivirus. Dengan prestasi itu, Rudi berharap semua pihak dapat mendukung pelajar yang memiliki potensi.

” Kita harus bisa membimbing dan mensuport mereka, dan acara ini adalah salah satu caranya. Acara ini didukung oleh Intel, salah satu perusahaan besar, itu kan tandanya mereka juga melihat adanya potensi disini,” lanjut Rudi.

Sementara itu, Nurdin selaku Sekretaris Disdik berharap dengan adanya kegiatan ini, nantinya akan lahir peserta didik yang mumpuni di bidang IT sehingga dapat mendukung program Depok Cyber City.

” Dengan kemajuan di bidang IT, kami harap pelayanan dan pendidikan dapat diakses dengan lebih mudah hingga anak-anak dapat belajar tanpa terkungkung di ruang kelas,” ujar Nurdin.

Lomba yang akan dikompetisikan yaitu Lomba Merakit Cepat Personal Computer (PC) untuk pelajar SMK, Lomba E-Magazine untuk pelajar SMA dan SMK, dan Lomba Power Point untuk pelajar tingkat SMP. Peserta lomba akan disaring sampai delapan besar dan pada acara puncaknya nanti hari Sabtu mereka akan berlomba lagi untuk menentukan juaranya. 
 

No comments:

Post a Comment