Thursday, September 12, 2013

"Warga Minta PJU Jalan Pekapuran"

Jalan Pekapuran merupakan akses vital yang menghubungkan Kecamatan Cimanggis dengan Kecamatan Tapos. Kendati demikian masih ada di beberapa titik Jalan itu yang kondisinya gelap gulita pada malam hari. Seperti yang diungkapkan Sukamdi warga RT08/04 Kelurahan Curug, Cimanggis.

Dia mengatakan kondisi Jalan Pekapuran yang masuk di RT08/04 mengarah ke perumahan Bumi Cimanggis Indah (BCI) itu minim penerangan jalan umum (PJU).

“Di sini memang minim sekali lampu penerangan (pju) jadi kalau malam sangat gelap gulita,” katanya Kamis (12/9/13).

Kondisi tersebut diperparah dengan jalan yang menurun dan berbelok sehingga mengakibatkan pengendara kendaraan bermotor harus ekstra hati-hati ketika melintas.

Bahkan, meskipun tak sampai menelan korban jiwa, di wilayah tersebut acap kali terjadi kecelakaan. Oleh karenanya dia berharap ada upaya dari pemerintah untuk menyediakan PJU. Sebab selama ini penerangan pun masih mengandalkan dari warga sekitar.

“Kalau bisa kami sebagai warga setempat ingin pengadaan penerangan. Ya supaya tidak gelap dan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan,” tuturnya.

Terpisah Lurah Curug Purwadi mengimbau warga untuk menyampaikan usulan itu kepada pihak LPM agar diusulkan saat musrenbang. Sehingga keinginan tersebut bisa terealisasi. “Warga silakan komunikasikan ke LPM agar bisa diajukan usulan dalam musrenbang,” imbaunya.

Lebih lanjut Purwadi mengatakan PJU memang salah satu sarana yang cukup vital. Sebab tanpa pju bukan tidak mungkin memancing tindak kriminalitas karena luput dari pandangan. “PJU itu memang penting. Jika kondisi gelap bisa saja memancing tindak kriminal,” ujarnya.

Sementara itu Ketua LPM Curug Kasman mengatakan pihaknya telah mengajukan usulan pengadaan pju di beberapa titik antara lain Jalan Pekapuran dan Jalan Gas Alam dalam musrenbang 2012. Namun keputusannya tidak dijadikan skala prioritas. Maka dari itu dia meminta warga untuk bersabar.

“Kami sudah usulkan dalam musrenbang. Tapi tidak menjadi skala prioritas. Untuk itu kami harap warga bersabar,” kata dia.

No comments:

Post a Comment