Thursday, September 19, 2013

"Wakil Wali Kota Lepas Keberangkatan Calhaj Asal Depok"

Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Somad  melepas keberangkatan 288 calon jamaah haji (Calhaj) Kota Depok 2013, kloter 22  dari Depok. Pelepasan berlangsung di lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (19/9/13).

“ Selamat menunaikan ibadah haji, semoga memperoleh haji yang mabrur, sehingga akan mendapatkan balasan yang dijanjikan yaitu surganya Allah SWT, amin,” kata Idris dalam sambutanya.

Rangkaian prosesi haji, lanjut Idris, dari mulai ihram, thawaf, sa’i, tahallul, hingga wukuf di Padang Arafah, merupakan sebuah pembinaan dan manifestasi kerendahan dan kehinaan kita sebagai manusia dihadapan Sang Kholiq, Allah SWT.

“Pelaksanaan haji akan ditransformasi kepada kesucian, kebersihan, dan nilai-nilai spiritual. Sedangkan umat manusia akan didekatkan kepada persatuan, kemuliaan, dan kekuatan,” imbuhnya.

Suasana haru menyertai pelepasan calon jamaah haji Kota Depok yang berlangsung tertib dan khidmat. Idris secara langsung melepas para calon jamaah haji dengan mengantar mereka hingga ke bis.

“Selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji Kota Depok Tahun 2013, dengan iringan doa semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT dan kembali ke tanah air dengan selamat dan mendapatkan predikat haji yang mabrur, amin ya rabbal ‘alamin,“ tutupnya.

No comments:

Post a Comment