Thursday, September 19, 2013

"Tak Bayar Pajak, Ribuan Kendaraan Terjaring Razia di Sawangan"

Sebanyak 2008 motor terjaring razia yang digelar Samsat Cinere dan Satlantas Polresta Depok, Kamis (19/9/13). Ribuan motor itu terjaring razia yang digelar di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok, karena tak membayar pajak kendaraan.

Dari jumlah tersebut lima motor ditilang, 10 kena teguran, kendaraan dalam provinsi 1870, luar provinsi 85 kendaraan, dan wajib pajak yang menyatakan sanggup membayar 93 orang dan yang membayar ditempat hanya tiga orang.

“Hanya tiga orang yang bayar. Nilainya mencapai Rp 900.000,” kata
Kasi Penerimaan dan Penagihan Samsat Depok, Abdurachman. Kepala Cabang Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah 32 Depok-Cinere, Rd Sudrajat Wijaya Kusuma, razia tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak khususnya pajak kendaraan bermotor.

“Target kami dengan razia ini penunggak pajak berkurang 10-20 persen. Jumlah penunggak pajak di wilayah Samsat Cinere mencapai 90.000 an,” katanya.

Ajat menambahkan bahwa penunggak pajak di wilayah Cinere terrbanyak berada di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

Heni, salah satu wajib pajak yang tinggal di Pengasinan, Sawangan dan terjaring razia menyatakan bahwa razia itu membantunya dalam membayar pajak.

“Saya kejauhan kalau harus bayar pajak di Samsat Cinere. Sementara saya kerja di Jakarta Timur. Wah..untungnya ada razia ini,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment