Monday, September 16, 2013

"Soto Ngawi di Margonda, Depok"

Soto, kuliner warisan Nusantara yang memiliki beragam cita rasa dan varian olahan dari berbagai macam daging mulai dari daging sapi, kambing maupun ayam. Dari berbagai macam cita rasa yang ada sebenarnya soto di bagi menjadi 2 macam yaitu soto dengan kuah bening atau soto dengan kuah yang agak butek, overall baik itu soto yang berkuah bening maupun butek tetap saja rasanya yang melegenda. Yang membedakan dari beberapa jnis soto ini adalah hanya isiannya saja ada soto yang di isi hanya dengan daging dan sayuran sampai ada soto yang diisi dengan kacang ataupun krupuk selain daging tentunya.

Di kota Depok ada berbagai macam rumah makan atau restoran yang menyediakan menu soto mulai dari soto Padang, soto Madura, soto Betawi tapi di jalan Margonda Raya Depok ada Restoran yang menyediakan soto dari Ngawi, ya Soto Ngawi yang mempunyai cita rasa khas ini sangat enak sekali dengan slogan Soto Ngawi Raja Angkringan siap memberikan sensasi rasa yang berbeda. Desain interior yang mengangkat tema rumah Jawa dengan ornamen khas Jawa dan lukisan wayang di dinding membuat kita serasa menikmati sotonya benar-benar di Ngawi, Jawa. Berbagai menu selain soto juga tersedia disini seperti ayam goreng kremes, nasi goreng dan yang lainnya melengkapi nikmatnya bersantap di restoran ini.

Kali ini kami mencoba menu Soto Ngawi iga sapi, soto  yang berisikan iga sapi yang didalamnya terdapat parutan kol serta kripik kentang dan kacang ini sangat mengugah selera apalagi ketika daging iganya di cicipi terasa lembut sekali dan mudah lepas dari tulangnya sehingga tidak membuat kita kerepotan.

Sedikit informasi kalau usaha ini merupakan usaha keluarga dan resepnya merupakan resep dari seorang chef di Hotel Indonesia yang memulai usaha ini dari tahun 2003 sampai dengan sekarang ini mempunyai pelanggan tetap yang setia. Restoran yang buka setiap hari mulai dari jam 11 sampai dengan jam 11 malam ini bisa menghabiskan 9 kilo daging sapi dan 5 kilo daging kambing dan ayam setiap harinya. Lokasi yang mudah di capai yaitu tepat berda di jalan Margonda Raya Depok persis di depan kampus Gunadarma ini bisa menerima pesanan untuk segala jenis acara hanya dengan menghubungi di no telpon berikut 0812-88834519 atau 0812-10456759. Ada berbagai macam paket box yang bisa di pesan mulai dari paket A sampai dengan paket C dan dengan harga perpaket yang mulai dari harga Rp.16.000 sampai dengan harga Rp.22.000 juga ada paket nasi tumpeng dengan harga Rp.400.00 untuk ukuran sedang dan Rp.500.000 untuk ukuran Besar.

Harga di restoran Soto Ngawi ini mulai dari Rp.13.000 sampai dengan harga Rp.25.000,- Oiya restoran ini pertama kali buka di kantin hukum UI dan kemudian berpindah ke jalan Margonda Raya Depok sampai dengan sekarang. Di restoran ini terdapat maskot Angrkringan yang menjadi ciri khasnya Soto Ngawi. Buat yang bingung kalau weekend mau makan dimana gak ada salahnya mampir ke restoran Soto Ngawi biar bertambah kaya tujuan wisata kuliner kita....mari makan....
 

No comments:

Post a Comment