Thursday, September 12, 2013

"Sepanjang Wadas Dibangun Drainase, Jalan Rusak Pitara Masih Terbengkalai"

Jalan penghubung antar kecamatan di kota Depok umumnya sudah baik karena hampir sebagaian besar sudah dibetonisasi.Namun, sayangnya banyak yang belum dilengkapi drainase sehingga jalan yang telah dibangun dengan dana APBD ini cepat rusak karena genangan air.

Berdasarkan pantauan, Kamis (13/9/13), belakangan ini beberapa proyek pengerjaan drainase sudah mulai dilakukan, seperti di sepanjang jalan Wadas, Pancoran Mas. Di sebelah kiri jalan dari arah Pitara dibuat saluran drainase dan di sebelah kanan dibuatkan turap dan tanggul.

Selain untuk menahan jalan agar tidak longsor akibat gerusan air kali di sebelahnya, tanggul juga bisa mencegah pengendara agar tidak terperosok masuk ke kali. Karena pernah beberapa kali terjadi kecelakaan motor terperosok ke kali yang lokasinya tepat berada di tikungan itu.

Akibat proyek pengerjaan drainase di sepanjang jalan Wadas, pagi dan sore jelang warga berangkat dan pulang kerja menimbulkan kemacetan yang luar biasa terutama tepat di pertigaan masuk jalan Pitara. Hal ini diperparah dengan jalanan rusak sekitar 10 meter dari pertigaan.

Entah sampai kapan jalan pitara ini dibiarkan rusak. Warga sekitar beberapa kali berinisiatif menambal lobang-lobang yang ada dengan campuran kirikil, tanah, dan pecahan puing. Tetapi tak bertahan lama, jalan Pitara ini kembali berlobang karena tak kuat menahan beban dari padatnya kendaraan yang lalu-lalang.

No comments:

Post a Comment