Thursday, September 12, 2013

" Satgas Kebersihan Diharapkan Bersinergi dengan OPD "

Guna mengoptimalkan kebersihan, penghijauan dan pemilhan sampah maka diharapkan satgas kebersihan yang ada ditiap kelurahan dapat bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Depok.

“Agar dapat memberikan pembekalan, pengetahuan, dan semangat kepada masyarakat maka satgas dapat bersama-sama merencanakan program, dan melaksanakannya, sehingga Program Depok bersih dan Hijau dapat tercapai secara optimal,” kata Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad di Kecamatan Pancoranmas, Depok, Kamis (12/9/13).
Menurut Idris, setiap  kelurahan terdapat satgas kebersihan. Mereka nantinya akan ada 5 orang. Unsur LPM juga akan berkontribusi dalam program Satgas Kebersihan, anggota Satgas berasal dari babinsa, dan masyarakat.

Satgas merupakan suatu satuan yang didalamnya terdapat orang-orang yang berperan penting, dan mempunyai tugas mulia. Karena mereka sangat membantu kebersihan lingkungan, dan terjaganya etalase-etalase, dan daerah di lingkungan Kota Depok agar bersih dari sampah.

Dikatakan Idris, penambahan dan perubahan anggaran harap dimasukan ke dalam anggaran biaya tambahan atau ABT untuk dapat memenuhi segala kebutuhan, dan sarana yang dibutuhkan, untuk mendukung kebersihan di lingkungan Kota Depok, apakah dalam bentuk truk sampah atau motor sampah.

No comments:

Post a Comment