Tuesday, September 17, 2013

"Sate Siti di Kota Depok"

Sate adalah makanan yang di ingat Obama ketika datang lagi ke Indonesia.
Ya warisan kuliner Nusantara yang kaya akan rasa dan beragam di setiap daerah sudah sepatutnya kita lestarikan baik dari segi rasa dan varian kemasannya. Begitu banyaknya sate yang ada di negeri tercinta ini seakan membuat kita bingung untuk mencari sate yang enak. Mulai dari sate Padang dengan kuah kental sampai sate ikan bandeng dari Banten yang terasa gurih.

Gak perlu jauh ke Padang atau ke Banten untuk bisa nikmatin sate yang enak cukup jalan ke arah Cibubur di Raffles Hills tepatnya di ruko City Walk  LB1, Depok. Disana kita bisa menikmati beragam varian menu sate yang tersedia mulai dari sate ayam, sate kambing, sate jamur ataupun sate baso. Warung makan sate dengan nama Sate Siti memiliki ciri khas tersendiri karena rasanya yang nikmat dan juga menu sate dengan nama sate yang unik seperti Sate Aminah yang artinya Sate Ayam Enak di Lidah yang di banderol dengan harga Rp.12.000 atau yang tanpa lemak Rp.14.000,-, ada lagi sate dengan nama Siti Kamila merupakan singkatan dari Sate Kambing ini Memang Lain dan di banderol seharga Rp.20.000,- .

Yang gak kalah menariknya ada sate dengan nama Siti Juminten  kepanjangan dari Sate Jamur ini Enak Tenan yang di banderol seharga Rp.10.000,-. Sewaktu kami berkunjung ke outlet Sate Siti pertama kali di yang pesan adalah sate Siti Juminten karena tertarik dan ingin tahu rasanya kalau jamur di bikin sate seperti apa. Jamur yang di pakai adalah jamur tiram putih  yang menurut ownernya mas Ferdy sangat enak karena teksturnya seperti daging ayam yang berserat. Pada gigitan pertama rasanya seperti usus ayam dan sempat dikonfirmasi apakah sate jamur ini di selingi dengan usus atau tidak dan ternyata tidak.


Selain rasa satenya yng enak disini juga terkenal dengan bumbu kacangnya yang di buat agak kasar sehingga terasa sekali kacangnya, ya bumbu kacang disini sangat beda dengan bumbu kacang pada warung sate yang ada. Usaha warung sate yang pertama kali di mulai dengan modal awal Rp.15 juta ini sekarang telah beromset kurang lebih Rp.20 juta setiap bulannya.

Kurang lengkap kalau tidak mencicipi sate ayam di sini apalagi dipadu dengan bumbu kacangnya yang nikmat sekali. Oiya ada sate baso juga loh dengan nama sate Siti Baba yang artinya Sate Baso Bakar dan rasanya enak. Buat yang suka sama sop kambing disini ada jug sop kmbing dengan nama Siti Bobina yang artinya sop kambing enak dan di banderol Rp.12.000,-.


Warung sate yang buka dari jam 17.00 sampai dengan 21.30 malam ini selalu menyediakan daging sate yang segar dan menu makanan yang enak. Oiya warung Sate Siti juga bisa melayani nasi box, aqiqah dan pesanan lainnya di nomor 0852 1710 2280 so but kalian yang akan punya acara hajatan atau yang lainnya boleh di coba memesan sate siti untuk acara hajatan tersebut.


Sate khas Sumbar ada disini

Nama Warung Makan : Sate Siti
Alamat : Komplek Raffles Hills ruko City Walk  LB1  Cibubur, Depok
No Telpon : 0852 1710 2280
Range Harga : Rp.10.000,- s/d Rp.14.000,-
Jam Buka : 17.00 s.d 21.30

No comments:

Post a Comment