Wednesday, September 18, 2013

"Sate Padang Suko Mananti di Kota Depok"

Malam-malam makan sate padang kelihatannya enak juga, gak tau kenapa sepertinya kepingin makan sate padang.  Makanan khas kota Minang ini ternyata mempunyai  tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate padang, sate padang panjang dan sate Pariaman.
Sate padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas. Sate padang Panjang dibedakan dengan kuah satenya yang berwarna kuning sedangkan sate Pariaman kuahnya berwarna merah. Rasa kedua jenis sate ini juga berbeda. Sedangkan sate padang mempunyai bermacam rasa perpaduan kedua jenis varian sate di atas.
Di kota Depok banyak sekali penjual makanan sate padang hampir bisa kita ketemui karena tampilan gerobaknya yang khas yang bisa langsung kita kenali. Ada tempat jajanan di Depok yang menu makanannya sate padang. Sate khas dari Sumbar ini memang enak dinikmati dimalam hari apalagi jika dinikmati dengan orang yang kita anggap special.
Sate Padang Suko Mananti yang ada di jalan Sentosa Raya di Depok 2 tengah ini menyajikan sate dari daging sapi tanpa jerohan dan disiram kuah gulai, tanpa kacang. Seporsinya terdiri 10 tusuk sate dan potongan ketupat. Jumlah satenya memang sedikit tetapi rasanya sangat enak sekali. Sebagai menu pendamping, disetiap meja Anda akan menjumpai krupuk kulit khas Padang yang sudah dikemas rapih dalam plastik. Mau minum? Tidak perlu repot memanggil pelayan. Di setiap meja sudah disediakan pula air mineral kemasan gelas plastik.
Harga per porsi cukup murah yaitu Rp.10.000. Sate Padang Suko Mananti ini adalah cabang dari Sate Padang Suko Mananti yang ada di PLN Nusantara Beji, Sawangan Depok, buka dari jam 5 sore sampai dengan jam 12 malam setiap harinya.
Jadi buat kalian yang ketika tengah malam sedang kelaparan dan mencari makanan yang pas untuk di makan, gak ada salahnya untuk mampir dan menikmati sate Padang disini.

Yang suka sate padang klik disini

Nama Rumah Makan : Sate Padang Suko Mananti.
Alamat : Jl. Sentosa Raya, Depok Tengah 2.
Harga : Rp. 10.000/porsi.
Jam Operasional : 17.00-24.00 setiap hari.

1 comment:

  1. Banyak cabang2 lain sate suko mananti di kota depok,,, seperti di depan masjid kubah mas,,, di jl.raya sawangan simp.meruyung,,, dan juga di pertigaan pengasinan Depok... jgn lupa dicoba juga yaa,,, :)

    ReplyDelete