Saturday, September 14, 2013

"Rp 1,2 M Untuk 3 Kawasan Kumuh Depok"

Sekitar Rp 1,2 miliar disediakan untuk menata tiga kawasan kumuh di Kota Depok. Ketiga kawasan kumuh yang ditata pada tahun ini adalah kawasan di Kelurahan Curug, Bojongsari, Kelurahan Cimpaeun, Tapos, dan Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung serta Kelurahan Curug, Cimpaeun, dan Bojong Pondok Terong, Cipayung.

Di tiga wilayah tersebut dibuatkan jalan yang terbuat paving block yang panjangnya berbeda-beda serta renovasi rumah tak layak huni. Kemudian juga pembuatan saluran air.
“Pagu anggarannya Rp 400 juta lebih, namun setelah melalui proses tender menjadi Rp 375 juta lebih. Rata-rata segitu nilainya. Ini program penataan kawasan kumuh dan peningkatan infrastruktur perkotaan. Dananya dari APBD Kota Depok,” kata Plt Kepala Dinas Tata Kota dan Permukiman Kota Depok, Wijayanto, Jumat (13/9/13).

Menurut Wijayanto, lokasi kawasan kumuh itu umumnya jalannya becek, posisi rumah warganya tak beraturan dan masih banyak kondisi rumah penduduk yang semi permanen.
Sadiah (40) warga Kampung Curug RT03/08, Bojongsari, Depok menyatakan pembuatan jalan paving block itu dilakukan seminggu yang lalu. Lebar jalannya satu meter lebih dengan panjang 400 meter.

“400 meter itu terbagi empat titik, nyambung-nyambung gitu. Jalan itu menghubungkan RT03 dan RT04. Alhamdulillaah jalan ga becek lagi kalau hujan,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment