Monday, September 16, 2013

"Polisi Kantongi Profil Penembak Briptu Ruslan"

Pihak kepolisian telah mendapatkan gambaran mengenai profil pelaku penembakan Briptu Ruslan Kusuma di kawasan Depok, Jawa Barat. Para pelaku diketahui merupakan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kelompok Lampung.
"Penyidik sudah mengantongi profil pelaku, berdasarkan penjelasan yang digambarkan oleh saksi-saksi. Mereka masih dikejar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Rikwanto melanjutkan, penyelidikan sudah mengerucut ke kelompok Lampung. Sementara itu Rikwanto memastikan, motif penembakan anggota Sabhara Baharkam Mabes Polri itu, murni kriminalitas dan tidak ada kaitannya dengan aksi teror penembakan polisi yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

"Itu pelaku curanmor ya, murni kriminal," ucap Rikwanto.

Pelaku, menurut Rikwanto, tidak membidik korban selaku anggota polisi. Pelaku hanya mengincar motor Kawasaki Ninja milik korban.

"Karena saat kejadian, korban juga tidak memakai seragam," imbuh Rikwanto.

Ruslan ditembak empat orang saat sedang mencuci motornya di 'Arema Car Wash' Jalan Pekapuran, Sukatani, Depok, Jumat (13/9/2013) malam lalu. Ruslan ditembak di bagian lutut kaki kirinya karena berusaha melawan saat kunci motornya dirampas pelaku.

Usai menembak Ruslan, pelaku kabur ke arah Leuwinanggung, Tapos, Depok dan membawa kabur motor Ruslan. Sementara Ruslan dilarikan ke Rumah Sakit Sentra Medika, Cimanggis, Depok, untuk pertolongan pertama.


No comments:

Post a Comment