Tuesday, September 17, 2013

"Pintu Kaca PN Depok yang Dirusak Massa PP Hancur Berantakan"

Massa Pemuda Pancasila (PP) mengamuk di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat. Mereka menghancurkan pintu kaca beberapa ruangan karena kecewa PN tidak mengeksekusi lahan sengketa. Berikut foto kerusakan akibat aksi anarkistis itu.

Dengan mengendarai sepeda motor dan mobil, 200-an anggota ormas berseragam hitam dan oranye itu datang sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (17/9/2013). Mereka berorasi di depan PN Depok, Jl Boulevard Sektor Anggrek, Perkantoran Kota Kembang No 7 Depok.

"Kami minta lahan di Kampung Serab (Kecamatan Sukmajaya) dieksekusi!" teriak mereka.

Mereka menyebut seharusnya PN Depok melakukan eksekusi lahan seluas 33 hektare hari ini. Sebab proses hukum lahan itu telah selesai. Massa kecewa PN menunda eksekusi.

Karena tidak respons, massa mulai emosi. Puluhan di antaranya merangsek masuk ke ruang PN, lepas dari pengawalan polisi. Pyar! Mereka memukul pintu kaca dengan tangan. Beberapa naik ke lantai dua dan memecah pintu kaca dengan kursi ruangan. Termasuk ruang pimpinan PN.

Aksi anarkistis berhenti saat polisi bergerak cepat. Mereka segera mengamankan massa dan lokasi. Saat ini, negosiasi masih berlangsung.


No comments:

Post a Comment