Tuesday, September 24, 2013

"Pencanangan Bulan Dana PMI Resmi Dibuka"

Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan pencanangan bulan dana PMI untuk tahun 2013. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad di Aula Balaikota Depok, Selasa (24/09/13). Beliau kemudian dinobatkan sebagai Ketua Bulan Dana PMI Kota Depok tahun ini.

Dalam pembukaannya, lelaki yang pernah mendapatkan beasiswa di Arab Saudi ini mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya bahagia telah diamanahkan untuk menjadi ketua dalam pencanangan dana PMI. Semoga tahun ini hasil yang didapat akan maksimal dan melebihi target dari tahun sebelumnya. Target bulan dana tahun 2013 sebesar Rp 540 juta 450 ribu” ujar Idris mengharapkan.

Acara yang mengusung tema “Melalui Bulan Dana PMI Kita Tingkatkan Rasa Kepedulian Sosial Sesama” ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kodim, para OPD terkait, serta perwakilan dari beberapa kecamatan dan kelurahan di Kota Depok.

Dalam acara ini, ada lima OPD yang mendapatkan penghargaan atas peran sertanya pada kegiatan PMI tahun 2012 yaitu Kecamatan Pancoran Mas, DPPKA, Kantor Pos, Kodim, dan Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Imron selaku seksi pelayanan PMI mengatakan, masing-masing kecamatan dan kelurahan mendapatkan satu paket berisi kupon sumbangan untuk dana PMI.

“Perwakilan dari tiap tempat akan datang untuk mengambil kupon ini. Selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar. Jika kupon masih tersisa akan diambil oleh pihak PMI, sedangkan untuk uang yang terkumpul dapat langsung ditransfer ke rekening kami,” ucap Imron.

Dalam prosesnya, PMI mulai mencanangkan dana sejak hari ini sampai tanggal 20 Desember 2013. Setiap satu lembar kupon berlaku untuk satu orang. Dalam kupon tersebut tertera nominal sebesar 1000 rupiah. Pencarian dana ini bersifat sukarela dan tidak memaksa. Kupon yang disediakan sebanyak 587.500.

Imron juga menjelaskan, dana yang nantinya terkumpul akan dipersiapkan untuk menolong warga yang mengalami musibah. “Dana yang kami peroleh nanti akan digunakan untuk meringankan beban para korban banjir, puting beliung, kebakaran, dan bencana lainnya,” tambah lelaki yang selalu aktif dalam kegiatan PMI ini. 
 

No comments:

Post a Comment