Thursday, September 12, 2013

"Panwascam Cimanggis Seleksi PPL Tingkat Kelurahan"

Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cimanggis seleksi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) tingkat kelurahan se-kecamatan Cimanggis.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Ketua Panwascam Cimanggis Siti Paryani. Adapun jumlah calon PPL  mendaftar sebanyak 32 orang yang telah mengajukan diri dan mendaftar kepada Panwascam Cimanggis terhitung 3 september saat dibukanya pendaftaran.   Jumlah tersebut akan tersaring menjadi 27 orang yang terpilih menjadi PPL.

“Pendaftaran PPL kami umumkan melalui Kelurahan se-Kecamatan Cimanggis sejak 3 September hingga 10 September. Saat ini tercatat 32 orang pendaftar namun akan dikerucutkan menjadi 27 orang saja,” kata Siti Paryani, Kamis (12/9/13).

Lebih lanjut dijelaskannya, dari 27 orang yang terpilih akan ditempatkan di enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Cimanggis. Tugas mereka, sambung dia adalah mengawasi  seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan masa kampanye.

Untuk Kelurahan Curug akan diisi 4 PPL dari Jumlah 45 TPS. Kelurahan Harjamukti dipilih 4 PPL untuk mengawasi 45 TPS. Kelurahan Cisalak Pasar diberi jatah 5 PPL untuk 46 TPS. 55 TPS di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) diawasi 5 PPL. Kelurahan Mekarsari dari 96 TPS akan diawasi 5 PPL dan Kelurahan Tugu dengan 170 TPS juga diawasi oleh 5 PPL.

“Jumlah PPL di Kelurahan memang tidak seragam. Kami berpatokan dari jumlah TPS yang ada di Kelurahan itu. Jumlah PPL kali ini lebih banyak dari pilgub lalu yang hanya berjumlah 6 orang,” jelas dia.

Sebelumnya, lanjut Siti para calon PPL sudah melakoni tahapan wawancara Rabu (11/9). Untuk mekanisme pengumuman PPL terpilih yang rencananya akan diumumkan hari ini akan diumumkan di Kantor Panwascam.

“Kami akan mengundang PPL terpilih ke kantor Panwascam guna menjalani sesi wawancara seputar 4 pilar bangsa. Bagi PPL terpilih kami ucapkan selamat bertugas dan semoga sukses,”  ungkapnya.

Sementara itu salah satu calon PPL dari Kelurahan Tugu, Sapto Hadi mengaku siap bertugas meskipun jumlah TPS yang akan diawasi lebih banyak dari Kelurahan lainnya.  Optimisme Sapto mengemuka lantaran bercermin dari gelaran pilgub silam.

“Waktu itu PPL di Kelurahan hanya satu orang bisa lancar. Sedangkan kami nanti ada lima orang PPL seharusnya lebih lancar,” kata dia.

No comments:

Post a Comment