Wednesday, September 18, 2013

"Obabiyi Aishah Ajibola Dari Nigeria Menangi Miss World Muslimah 2013"

Final ajang World Muslimah 2013 telah usai digelar pada Rabu (18/9/13) semalam di Balai Sarbini, Jakarta. Sebagai pemenang, terpilih Obabiyi Aishah Ajibola, perempuan berusia 21 tahun asal Nigeria. Obabiyi berhasil menyisihkan 19 kontestan lainnya yang berasal dari Indonesia, Iran, Bangladesh, Brunei Darussalam, Malaysia dan Nigeria.

“Alhamdulillah, ini bukan karena saya tapi karena Allah. Dan saya berterima kasih pada semuanya. Saya tak bisa bicara. Saya berterima kasih pada orang di Indonesia. Saya tidak pernah menyangka saya bisa memenangkan kompetisi ini,” tutur Obabyi yang terlihat terharu pasca penobatan dirinya sebagai pemenang.

Sebelum akhirnya dipilih sebagai pemenang, Obabiyi harus melewati beberapa tahap di babak penyisihan. Lima orang pun terpilih sebagai lima besar yang akan bersaing menjadi yang terbaik. Mereka adalah Putri Virginia (Indonesia), Evawani Efiza (Indonesia), Masoumeh Ebrahimi (Iran), Obabiyi Aishah Ajibola (Nigeria) dan Noor Aspasia (Indonesia).

Dari lima kontestan tersebut, Evawani yang berasal dari Aceh terpilih sebagai runner up 2 dan Noor Aspasia yang merupakan kontestan dari Jawa Barat dinobatkan sebagai runner up World Muslimah.

Sandrina Malaqiano, salah satu juri menuturkan jika Obabiyi memenuhi kriteria World Muslimah yaitu stylist, smart, dan shalehah.

“Obabiyi ini memang memenuhi semua kriteria itu. Kita harus fair ya. Sekalipun dilakukan di Indonesia ternyata dia bisa tampil lebih baik. Ia punya pengetahuan yang tegas dan wawasan yang luas. Kami semua juri juga sepakat kalau dia yang terpilih. Plus lagi ternyata semua juri vote lock sepakat ya,” jelas Sandrina.

No comments:

Post a Comment