Sunday, September 22, 2013

"Manchester City Tekuk United 4-1"

Derby kota Manchester pada laga lanjutan Liga Primer semalam, Minggu (22/9/13), kali ini milik Manchester City. The Citizens berhasil membekuk United dengan skor 4-1 di kandangnya sendiri.

United seperti kehilangan gaya bermain sejak ditinggalkan oleh pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. Tim yang sekarang berada di bawah kepemimpinan David Moyes masih belum menemukan kembali sentuhan permainannya. Bermain di kandang klub tetangga, Etihad Stadium, United dicukur habis oleh City.

Tak banyak peluang menjanjikan yang diciptakan oleh Setan Merah. Sebaliknya, tim biru langit malah terus menekan dan menciptakan peluang-peluang emas. Tak ayal, pada menit ke-16 gol tercipta lewat sepakan Sergio Aguero.

Selanjutnya United terus tertekan. Memang tim asuhan Moyes bisa mengambil alih ball possesion, tapi tak efektif dan tak menghasilkan gol. Serangan konsisten dari City kembali membuahkan hasil. Di perpanjangan waktu babak pertama Yaya Toure mencipta gol lewat assist tendangan sudut dari Negredo. Skor 2-0 hingga turun minum.

Awal babak kedua, anak-anak asuhan Manuel Pellegrini kembali menambah angka. Skor 3-0 kembali diciptakan oleh Sergio Aguero berkat bantuan umapn Negredo. United semakin tertekan dengan gol cepat babak kedua. Dan mimpi buruk MU semakin menjadi ketika Samir Nasri mengubah skor jadi 4-0.

Tak ada harapan, namun United masih bisa melawan dengan mencetak satu gol berkat skill kelas dunia Wayne Rooney. Striker timnas Inggris tersebut melepas tendangan bebas yang tak bisa dihalau oleh Joe Hart. Gol Manchester United murni sumbangan dari Wayne Rooney, bukan strategi dari David Moyes. Skor 4-1 berakhir untuk The Citizens.

No comments:

Post a Comment