Sunday, September 15, 2013

"LPM Cisalak Pasar Adakan Tournament Futsal Anak-anak"

Walau HUT RI ke-68 sudah berlalu, LPM Cisalak Pasar (Cipas) tak lunturkan semangat untuk memperingatinya.  Guna  menambah semangat patriotisme tersebut  LPM Cisalak Pasar menggelar turnamen futsal untuk anak-anak yang bertajuk LPM Cup di RT02/01 Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis, Minggu (15/9/13).

Turnamen yang bersistem setengah kompetisi ini diikuti oleh 16 Tim dari RW yang ada di Kelurahan Cisalak Pasar dan Kelurahan Curug.

16 tim tersebut akan berjibaku memperebutkan hadiah total sekitar Rp7 Juta. Rinciannya, juara I uang tunai Rp3 juta plus trofi, juara II uang tunai Rp2 Juta plus trofi, juara III uang tunai Rp1 Juta plus trofi, Juara harapan I Rp500 ribu. Untuk pecetak gol terbanyak alias top skor juga mendapat uang pembinaan senilai Rp250 ribu.

Turnamen yang baru pertama kali digelar ini dibuka oleh Lurah Cisalak Pasar Amsyori, yang juga dihadiri Ketua LPM Cisalak Pasar merangkap Ketua Panitia Baramon Sera serta jajarannya, Ketua RW01 Yadi, para Ketua RT di RW01 serta tokoh pemuda. Turnamen yang diikuti oleh anak usia di bawah 15 tahun ini akan dihelat setiap hari minggu dan dijadwalkan berakhir Desember.

Baramon Sera berharap melalui acara ini selain memperingati hari jadi Republik Indonesia, kegiatan yang diprakarsai oleh LPM Kelurahan Cisalak Pasar ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat sportivitas serta menjalin persatuan dan kesatuan sedari dini.

“Kami berharap melalui turnamen ini tertanam jiwa dan semangat sportivitas dalam diri anak-anak sehingga dapat menjalin persatuan dan kesatuan,” katanya.

Lurah Cisalak Pasar Amsyori mengungkapkan, dengan adanya tournament  futsal tersebut bisa  berguna untuk menghindarkan remaja dari hal-hal negatif seperti kenakalan dan narkoba. Karena, remaja memiliki energy yang sangat besar untuk disalurkan. Jika tidak diarahkan ke hal yang positif maka sudah pasti akan mengarah ke hal negatif.

“Seperti sabda Rasulullah akal yang sehat berada di dalam jiwa yang kuat. Itulah yang diharapkan dari gelaran turnamen ini,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment