Friday, September 20, 2013

"Kemendikbud Buka Lowongan CPNS Terbanyak"

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka lowongan CPNS dari umum sebanyak 3.183 orang. Formasi yang disediakan untuk menjadi dosen dan tenaga kependidikan (teknis/administrasi/medis/paramedis) di perguruan tinggi negeri (PTN). Lowongan ini tersedia untuk lulusan  SLTA, D3, D4/S1, S2, dan S3.

Pada laman Sekretariat Kabinet, Jumat (20/9/2013), Ketua Panitia sekaligus Kepala Biro Kepegawaian Kemendikbud Totok Suprayitno menyatakan, pelamar harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password pada alamat https://cpns.kemdikbud.go.id mulai 23 September-7 Oktober 2013.
Adapun syarat bagi pelamar yang harus dikirimkan adalah:
  1. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
  2. Hasil cetakan (print-out) formulir pendaftaran online yang telah di tandatangani;
  3. Surat lamaran dalam Bahasa Indonesia dengan tinta hitam serta menyebutkan nama jabatan, kualifikasi akademik yang dilamar, dan ditandatangani oleh pelamar;
  4. Fotokopi STTB/ijazah yang terakreditasi dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (surat keterangan tidak berlaku);
  5. Untuk ijazah luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah dari Ditjen Dikti Kemdikbud;
  6. Fotokopi Surat Keputusan (bukan surat keterangan) pengalaman kerja minimal 16 tahun 8 bulan dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus sejak 1 April 1997 – 1 Desember 2013 bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun;
  7. Fotokopi kelengkapan tambahan (persyaratan khusus) jika dipersyaratkan unit kerja.
Berkas lamaran harus disusun sesuai urutan nomor  di atas dan dimasukkan dalam stop map dengan ketentuan warna kuning untuk pelamar SLTA, hijau untuk D3, coklat untuk D4/S1, biru S2/Pendidikan Profesi/Spesialis, dan merah untuk pelamar S3.

Berkas dalam stop map ini kemudian dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Pada sebelah kanan atas amplop tuliskan nama pelamar, unit kerja yang dilamar, jabatan, nomor dan nama kualifikasi pendidikan yang dilamar, dan nomor pendaftaran sesuai dengan yang tertera pada formulir registrasi CPNS Online.

Pengiriman berkas lamaran paling akhir berpedoman pada tanggal stempel POS/ekspedisi 7 Oktober 2013 dan harus sudah diterima di panitia unit kerja pada tanggal 8 Oktober 2013.

Pengiriman berkas lamaran ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan c.q. pimpinan unit kerja yang dilamar ke PO BOX sesuai dengan tujuan unit kerja yang dilamar. Pengiriman tanpa melalui POS tidak akan dilayani.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di alamat https://cpns.kemdikbud.go.id dan http://kemdikbud.go.id berikut informasi jadwal pelaksanaan ujian.

No comments:

Post a Comment